Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Ical Minta Maaf, Statusnya Kini Demisioner dari Jabatan Ketua Umum Golkar

Ical Minta Maaf, Statusnya Kini Demisioner dari Jabatan Ketua Umum Golkar

175.ical

Setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi dan FIFA mencabut sanksi untuk Indonesia, PSSI kini sudah aktif kembali. Tetapi PSSI kini harus mengemban tugas berat sebabnya FIFA meminta lima permintaan.

Adapun ke-5 hal itu yakni Pertama, menyelesaikan masalah sengketa pemain, me-review hubungan dengan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) dan  membuat standar kontrak pemain.

”Kami harus menyiapkan segala penyelesaian kasus sengketa antarpemain dan mengkaji hubungan dengan APPI,” kata Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Hinca Panjaitan kepada wartawan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (16/5).

“Kami juga diminta untuk membangun standar kontrak yang baru dan bisa melindungi kepentingan pemain dan klub. Selain itu asuransi juga yang terpenting,” lanjutnya.

Kemudian yang Kedua, PSSI diminta melakukan komunikasi dengan pemerintah untuk mewujudkan good governance.

“Kami diminta FIFA mengkaji ulang status PSSI agar sesuai dengan standar statuta FIFA. Statuta FIFA diubah banyak sekali, dan berlaku 60 hari kemudian, PSSI juga harus menyiapkan kajian ulang statuta ini sesuai FIFA,” papar Hinca.

Disamping itu, bahwa FIFA meminta PSSI untuk segera menyiapkan kompetisi profesional dan mengkaji ISL sebagai kompetisi resmi.

“Terkait liga profesional, kami diminta me-review tentang status ISL (Indonesia Super League) kemudian hubungan Liga dengan PSSI,” terangnya.

Sementara yang Keempat, PSSI diminta menyiapkan tim nasional (timnas) untuk menyongsong event internasional terdekat.

Sedangkan yang Terakhir, FIFA meminta federasi sepakbola di tanah air itu untuk fokus kepada infrastruktur di seluruh Indonesia.

“Kami akan segera melakukan komunikasi intens dengan pihak pemerintah, seperti Menpora, Mensesneg juga Menko Polhukam,” jelas Hinca.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...