Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / IHSG Tembus 6.000, Ini Tanggapan Sri Mulyani

IHSG Tembus 6.000, Ini Tanggapan Sri Mulyani


Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tembus rekor tertinggi sepanjang masa, di mana pada penutupan perdagangan berada di level 6.025.

Menanggapi itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, perbaikan IHSG saat ini dipacu oleh fundamental para perusahaan yang melantai di bursa dalam kondisi positif.

“IHSG selalu dipacu oleh pertama, fundamental yaitu berbagai macam emiten mereka hasilnya positif atau negatif dari sisi growth, sale, revenue,” kata Sri Mulyani di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Menurut Sri Mulyani, emiten yang menyampaikan laporan kinerja dalam posisi baik sehingga menjadi perusahaan yang memiliki prospek bagus dan mampu memberikan kontribusi terhadap pergerakan IHSG.

“Jadi pemerintah secara konsisten untuk meyakinkan bahwa pemerintah akan terus menjaga momen positif ini,” jelas dia.

Dia melanjutkan, jika dilihat dari sisi produksi dan permintaan hingga ekspor saat ini masih dalam level positif, lalu pemerintah konsisten melakukan simplifikasi beberapa regulasi yang membuat mudah bagi dunia usaha juga menjadi salah satu faktor pendorong perbaikan ekonomi.

“Hal-hal itu juga akan berpengaruh,” jelas dia.

Lebih lanjut Sri Mulyani mengungkapkan, IHSG menjadi salah satu alat yang mencerminkan fundamental, makin baik fundamental maka makin sehat neraca para emiten.

“Gambarkan sentimen positif arah kebijakan pemerintah baik di fiskal yang baru saja disepakati, saya yakin memberi sinyal positif,” tukas dia. (mkj/mkj)


Source link

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta detikHot ...