Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ikut Membela Warga Luar Batang, Ratna Sarumpaet Diamankan Polisi

Ikut Membela Warga Luar Batang, Ratna Sarumpaet Diamankan Polisi

ratna-sarumpaet-

Polisi mengamankan aktivis budaya Ratna Sarumpaet sebab ikut mendampingi warga Pasar Ikan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara untuk menolak penggusuran itu. Ratna yang berada di lokasi penggusuran sejak Minggu (10/4) kemarin kini diamankan ke dalam mobil.

“Iya saya diamankan polisi di mobil,” paparnya pada wartawan saat dikonfirmasi, Senin (11/4).

Ditambahkan olehnya, saat dia bersama warga dan bertemu dengan petugas gabungan, sempat terjadi adu mulut di antara kedua pihak tersebut. Pasalnya, warga tak terima bangunannya dirobohkan sedang ganti rugi tak diberikan Pemkot Jakarta Utara.

“Saya bilang mereka ini rakyat yang punya tanah. Mereka adalah 60 persen rakyat yang seharusnya (mendapat ganti rugi). Jadi jangan di balik citranya, seolah-olah yang dapat rusun sudah banyak. Tidak ada. Saat itu suasana makin tegang, lalu saya ditarik oleh Polisi mau didorong ke mobil tahanan itu,” ujarnya.

Ratna pun kemudian mempertanyakan alasan dirinya diamankan polisi. Padahal, dirinya tidak melakukan kejahatan dan kesalahan apapun. Dia hanya membela warga yang merasa telah dizalimi. Dia pun meminta agar polisi segera membebaskannya.

“Saya melakukan kejahatan apa? Melakukan kesalahan apa? Sampai sekarang enggak jelas (alasan diamankan),” imbuhnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...