Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Ilustrasi dari Charlie Hebdo Dapat Kecaman dari Surat Kabar Vatikan, Ini Penjelasannya

Ilustrasi dari Charlie Hebdo Dapat Kecaman dari Surat Kabar Vatikan, Ini Penjelasannya

cahrlie hebdo_istimewa

Ilustrasi yang dipasang menjadi sampul depan majalah satir Charlie Hebdo, ternyata mendapat kecaman dari sejumlah pihak. Salah satunya datang dari sebuah surat kabar Vatikan.

Seperti dikabarkan AFP bahwa sebuah surat kabar Vatikan, ‘L’Osservatore Romano’, mengkritik ilustrasi itu.

Surat kabar itu menuduh Charlie Hebdo sengaja ingin memanipulasi kepercayaan orang.

“Charlie Hebdo menunjukkan paradoks menyedihkan yang ada di dunia ini, yaitu soal bagaimana secara politik apa yang mereka lakukan sah saja.”

“Tapi, secara umum mereka tak mengakui atau menghormati kepercayaan individu yang mempercayai keberadaan Tuhan, apapun agamanya,” demikian tulisnya.

Masih Menurut surat kabar tersebut, Charlie Hebdo seperti melupakan apa yang telah pemimpin agama telah ajarkan pada umat beragama selama ini.

Hal yang dimaksud adalah ajaran untuk menolak kekerasan atas nama agama apapun, serta bahwa mengatasnamakan “Tuhan” untuk membenci seseorang adalah sebuah hujat.

Adanya sebuah ilustrasi “kontroversial” dikatakan menempati posisi di sampul depan edisi spesial majalah itu, yang terbit Rabu (6/1).

Pada edisi spesial itu, memperingati setahun insiden serangan di kantor redaksi Charlie Hebdo pada 7 Januari 2015 lalu.

Seperti diketahui kalau itu memperlihatkan sosok yang dikatakan merepresentasikan “Tuhan”, di mana terdapat sebuah senjata api tersampir di bahunya.

Terdapat pula tulisan kapital dalam bahasa Prancis: “Setahun Serangan: Pembunuh Masih Berkeliaran”.

Sementara sebelumnya, Reuters mengungkapkan Paus Fransiskus juga pernah berkomentar atas prinsip-prinsip Charlie Hebdo dalam bersatir.

“Anda tak bisa memprovokasi, Anda tak bisa menyindir kepercayaan orang lain. Anda tak bisa menjadikan kepercayaan itu sebagai bahan lelucon,” terangnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...