Home / Tekno / Gadget / India Kurang Antusias Sambut Penjualan iPhone 6s dan 6s Plus

India Kurang Antusias Sambut Penjualan iPhone 6s dan 6s Plus

iPhone-6S

Sekalipun Apple berhasil memecahkan rekor saat kali pertama menjual iPhone 6s dan 6s Plus di minggu pertama pembukaan, rupanya hal yang berbeda terjadi di India. Di pasar smartphone terbesar ketiga di dunia itu, respons masyarakat terhadap minggu pertama pembukaan tidak tinggi.

Kedua smartphone baru itu dirilis di negara pada 16 Oktober. Laporan yang ada menyatakan jika perusahaan itu hanya berhasil menjual 50.000 unit selama akhir minggu.

Hal ini mengecewakan karena Apple sendiri menyiapkan 165.000 unit smartphone untuk dijual di India. Jumlah unit yang mereka siapkan tiga kali lipat lebih banyak dari yang mereka sediakan tahun lalu. Hal ini untuk mengantisipasi kejadian penjualan iPhone tahun lalu di India, di mana Apple kehabisan stok barang dalam 72 jam setelah pembukaan.

Ritel-ritel yang ada di India mengharapkan penjualan akan naik saat harga jual didiskon. Mereka memperkirakan para pengguna menunggu harga turun. Apalagi pemberitaannya sebelumnya menyatakan jika iPhone 6s dan 6s Plus dijual dengan harga termahal di India.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...