Home / Olahraga / Balap / Indianapolis Dicoret, Good Bye MotoGP 2016!

Indianapolis Dicoret, Good Bye MotoGP 2016!

Indianapolis dicoret dari kalender MotoGP 2016, setelah dilakukan diskusi berbagai pihak.

Indianapolis Dicoret MotoGP

Sirkuit Indianapolis di Amerika Serikat tidak akan masuk dalam kalender MotoGP musim depan, 2016. Sebenarnya tahun lalu, Dorna Sport mendapuk sirkuit ini sebagai grand prix terbaik 2014 setelah pembangunan fasilitas dan peremajaan sirkuit terus digenjot.

“Pembatalan lomba adalah keputusan bersama oleh kedua belah pihak. Hasil ini mengakomodir kepentingan Indianapolis Motor Speedway dan Dorna Sports” ungkap Presiden Indianapolis Motor Speedway, Douglas Boles seperti yang dilansir Crash (Jumat , 11/9/15).

Indianapolis tak masuk kalender MotoGP 2016

Dan keputusan untuk mencoret Indianapolis dari kalender balap tahun depan, diakui sebagai keputusan bersama pihak Indianapolis dan Dorna Sports. Meski demikian pihak Indianapolis merasa senang karena sempat menjadi bagian dari gelaran ajang balap motor nomor 1 di dunia.

“Kami bangga dengan kerja keras kami meningkatkan IMS dalam beberapa tahun terakhir sehingga berhasil menjadi tuan rumah olahraga internasional dan berbagai acara budaya. Kami juga berterima kasih kepada Dorna Sports untuk dukungan yang kuat dan kerjasama sejak tahun 2008” pungkas Boles.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...