Home / Olahraga / Balap / Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017, Kemenpora : Oh, Itu Nggak Benar

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017, Kemenpora : Oh, Itu Nggak Benar

sentul

Adanya rumor soal akan batalnya Indonesia menggelar balapan MotoGP tahun 2017 mendatang. Mengenai hal ini langsung dibantah pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Oh, nggak (benar) itu. Sudah saya konfirmasi di pak Tinton (Soeprapto, direktur Sentul). Nggak, katanya,” tutur Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S. Dewa Broto dalam pesan singkatnya seperti dilansir sebuah media online.

Ditambahkan olehnya, Lha, LOI (Letter of Intent) sudah ditandatangani. Kecuali lewat 30 Januari 2016 tidak ada kontrak, ya lepas. Itu disebut dalam LOI.

Kabar tentang terancam batalnya MotoGP 2017 di Sentul, Indonesia itu muncul setelah sebuah artikel di media Jerman Speedweek, mengklaim bahwa Dorna Motor Sport selaku pemegang hak komersil MotoGP kurang puas dengan persiapan Indonesia.

Dikatakan lebih jauh lagi bahwa Finlandia disebut dapat menjadi pengganti Indonesia pada MotoGP 2017 mendatang. Speedweek pun mengutip pernyataan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta yang memuji kerja profesional dan cekatan dari Finlandia.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...