Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Indonesia dianggap Pemimpin Penting di ASEAN

Indonesia dianggap Pemimpin Penting di ASEAN

kantor-asean-77

Duta Besar Jepang untuk ASEAN Kazuo Sunaga mengungkapkan bahwa Indonesia adalah pemimpin penting di ASEAN, mengingat luas geografis dan jumlah penduduk yang terbesar di kawasan.

“Jakarta adalah rumah dari Sekretariat ASEAN dan Indonesia adalah pemimpin penting di antara negara-negara anggota ASEAN,” ujar Dubes Kazuo Sunaga di Kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, Senin (30/5) seperti dikutip Antara.

Disamping itu, Sunaga menyampaikan bahwa bersama dengan pemerintah Indonesia, Jepang ingin memperkuat institusi Konferensi Tingkat Tinggi Asia Timur (EAS).

EAS sendiri melibatkan sepuluh negara anggota ASEAN plus Jepang, Australia, Amerika Serikat, India, Korea Selatan, Selandia Baru, Rusia, dan Tiongkok.

Salah satu contoh peran Indonesia yang dinilai signifikan dalam EAS adalah disepakatinya kerja sama maritim di antara negara-negara Asia Timur yang di dalamnya, termasuk kesepakatan untuk menjaga stabilitas di kawasan dalam KTT EAS di Malaysia, November 2015.

Dubes Kazuo Sinaga bakal bertugas sebagai wakil Jepang di ASEAN untuk periode 2016-2019, menggantikan Dubes Koichi Aiboshi.

Kazuo Sunaga melakukan kunjungan kehormatan kepada Wapres Jusuf Kalla dalam rangka memperkenalkan diri sebagai dubes baru Jepang untuk ASEAN periode 2016-2019.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...