Home / Berita / Nasional / Indonesia Dikepung Asap, Dimana Menteri Puan?

Indonesia Dikepung Asap, Dimana Menteri Puan?

Puan Maharani sebagai Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, dipertanyakan oleh Walhi terkait perannya dalam menangani bencana kebakaran hutan.

Indonesia Dikepung Asap, Dimana Menteri Puan

Dalam keterangannya Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup (Walhi), Abetnego Tarigan mempertanyakan keberadaan dan peran Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan. Menurut Abetnego Tarigan peran Kementerian Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan justru memiliki pengaruh yang besar.

“Ke mana Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia? Selama ini media hanya bertanya soal kabut asap kepada Menkopolhukam dan Panglima TNI. Padahal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, ada di bawah Kementerian Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan” ungkap Abetnego, Rabu 21 Oktober 2015

Menurut Abetnego, Menteri Puan Maharani seharusnya memberikan perhatian khusus pada bencana kebakaran hutan ini.  Tak hanya Menteri Puan yang jadi sasaran kritik Walhi, Abetnego juga menyayangkan sikap pemerintah daerah yang hutannya terbakar. Mereka dinilai lalai dan terlambat mengantisipasi kebakaran dan asap sampai akhirnya telanjur menyebar luas.

“Koordinasi masih jadi penyakit di negara kita. Seharusnya pemerintah daerah juga antisipasi. Jangan setelah parah lalu menyalahkan pemerintah pusat” tambah Abetnego, seperti yang dilansir Tempo.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...