Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Indonesia dilecehkan Media Massa AS

Indonesia dilecehkan Media Massa AS

media-as-lecehkan-indonesia-nY6

Beberapa hari ini beredar luas di jejaring sosial sebuah kartun yang dinilai melecehkan martabat Indonesia. Kartun itu di muat media Massa Amerika Serikat. Tentu saja hal itu menunjukkan secara terang-terang menghina bangsa Indonesia.

Tampak dalam kartun itu, tim voli Indonesia digambarkan tangguh, sulit dikalahkan sebab diperkuat oleh atlet bukan manusia, melainkan orangutan yang berlengan panjang menutup penuh net.

Melihat hinaan itu, WNI yang kini bermukim di Amerika Serikat, Elle Wibisono membuat surat terbuka keberatan atas kartun yang dimuat surat kabar Boston Globe dan situs WuMo

“Apa yang telah diperbuat orang Indonesia sehingga tim voli pantai perempuan kami digambarkan sebagai rombongan orang utan?” demikian tulis Elle melalui blog pribadinya.

Di bawah kartun itu sendiri, terdapat tulisan ‘Indonesia kembali memenangkan kejuaraan dunia voli pantai’.

Elle mempermasalahkan kartun tersebut sebab mendeskreditkan penduduk Indonesia masih tinggal di hutan dan primitif.

Ditambahkan Elle, ia menuding ada bias rasisme dari sang pembuat kartun tersebut, yang membayangkan penduduk Indonesia masih tinggal di hutan.

“Indonesia=hutan=penuh orang utan liar? Jadi salah satu negara berpenduduk terbesar di Indonesia digambarkan orang utan?” protes Elle.

Ternyata pembuat komik ini adalah Wulffmorgenthaler, situs berisi komik dan ilustrasi lainnya dari Denmark. Komik-komik tersebut yang dimuat bernuansa satir. Sementara pelanggan kartun buatan WuMo termasuk surat kabar berpengaruh the New York Times.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...