Home / Bola / Indonesia Gabung Thailand dan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia

Indonesia Gabung Thailand dan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia

Indonesia

Timnas Indonesia tergabung bersama Thailand, Vietnam, Irak, dan China Taipei dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia Grup F. Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 ini pun terhitung cukup berat jika melihat lawan yang akan dihadapi.

Jika dibandingkan dengan Irak, jelas Indonesia masih kalah satu atau dua tingkat dibawah negara yang menjuarai Piala Asia 2007 di Jakarta tersebut. Melawan Irak, paling tidak Indonesia harus bisa meraih minimal satu angka di kandang sendiri untuk menjaga peluang.

China Taipei bisa dikatakan tim dengan kekuatan terlemah jika dilihat dari ranking FIFA. Meski tidak berbeda jauh, Indonesia posisi 170 dan China Taipei 179, namun Indonesia harusnya bisa meraih setidaknya empat poin dari dua pertemuan dengan mereka.

Sementara melawan Thailand dan Vietnam akan menjadi ujian terberat bagi Indonesia. Sudah bukan rahasia lagi bahwa kini kekuatan kedua negara itu sudah ada diatas Indonesia dan akan menjadi tugas yang sulit ketika harus berhadapan dengan keduanya, terutama ketika bermain tandang.

“Sudah saatnya Indonesia bisa mengalahkan Thailand dan Vietnam. Thailand dan Irak memang lawan yang tangguh namun bukan berarti mereka tidak bisa dikalahkan,” kata Victor Igbonefo.

Menurut regulasi, tim peringkat pertama di klasemen akhir nanti akan melanjutkan aksi ke putaran ketiga beserta dengan empat runner-up terbaik dari seluruh grup. Peringkat ketiga akan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2019 beserta dengan empat runner-up terbaik dari seluruh grup. Sementara peringkat buncit akan lolos ke fase play-off Kualifikasi Piala Asia 2019.

Laga pertama akan digelar pada 11 Juni 2015 nanti. Dan tugas pertama bagi PSSI jelas adalah kembali menjalankan roda kompetisi Liga QNB 2015 agar nantinya ditemukan para pemain yang siap tempur di laga-laga tersebut karena nyaris mustahil bisa membentuk timnas yang tangguh jika kompetisi saja sering mengalami penundaan.

Berikut adalah jadwal lengkap Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia Grup F:

  • 11 Juni 2015: China Taipei vs Indonesia
  • 16 Juni 2015: Indonesia vs Irak
  • 3 September 2015: Vietnam vs Indonesia
  • 8 Oktober 2015: Indonesia vs Thailand
  • 13 Oktober 2015: Indonesia vs China Taipei
  • 12 November 2015: Irak vs Indonesia
  • 17 November 2015: Indonesia vs Vietnam
  • 29 Maret 2016: Thailand vs Indonesia

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...