Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Indonesia Malah Bingung padahal Dapat Kepastian Gelar MotoGP 2017, Apa Penyebabnya?

Indonesia Malah Bingung padahal Dapat Kepastian Gelar MotoGP 2017, Apa Penyebabnya?

motogp_istimewa

Bagi para pecinta MotoGP di tanah air, ada kabar gembira karena salah satu seri balapan di tahun 2017 nanti akan mampir ke Indonesia. Dorna sendiri sudah memastikan satu slot MotoGP tahun 2017 di Sirkuit Sentul. Namun demikian, mengapa justru Indonesia bingung?

Sayangnya, ketika kepastian sudah didapat kebingungan mendera mengingat dana yang dibutuhkan tergolong besar.

Menurut Juru bicara Kementerian Pemuda dan Olah Raga Gatot Dewa Broto bahwa pemerintah membutuhkan sekitar Rp 150 Miliar untuk melakukan renovasi Sirkuit Sentul hingga memenuhi persyaratan gelaran MotoGP yang diajukan Dorna dan FIM (Federation Internationale de Motocyclisme). Namun Gatot mengaku pemerintah hanya memiliki anggaran Rp5 miliar untuk renovasi sirkuit.

“Anggaran yang muncul itu hanya Rp5 miliar, walaupun kecil, saya anggap angka tersebut sebagai Down Payment (DP),” ujar Gatot usai rapat tertutup dengan CEO Dorna Sport Carmelo Ezpleta, di Jakarta, Rabu (20/10).

Makanya, untuk menggenjot sisa dana yang dibutuhkan guna menggelar balapan di Sirkuit Sentul, Gatot menuturkan bahwa pemerintah dan pengelola Sentul akan menggandeng dunia bisnis. Tetapi, kemitraan bisa dibangun apabila kepastian penyelenggaraan MotoGP telah memiliki payung hukum.

Hal senada juga diungkapkan Ananda Mikola selaku pengelola Sirkuit Sentul. Menurutnya, kekurangan dana tidak menjadi persoalan serius jika rencana menggelar balapan MotoGP di Indoneisia medapat kepastian hukum.

“Intinya begini, saat ini yang kita perlukan kepastian hukum semacam Kepres untuk menyelenggarakan event ini. Karena dunia usaha sangat antusias (mau berpartisipasi) jika mendapat jaminan kepastian hukum,” imbuhnya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...