Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Indonesia Menjadi Tuan Rumah MotoGP 2017, Ini Pendapatan Yang Bisa diperoleh

Indonesia Menjadi Tuan Rumah MotoGP 2017, Ini Pendapatan Yang Bisa diperoleh

promo  tour motogp 2017

Dorna Sports sebagai operator MotoGP sudah merilis di website MotoGP bahwa Indonesia dipastikan mendapat satu slot tuan rumah di musim 2017. Ada sejumlah alasan seperti pangsa pasar yang massif ditambah dengan banyaknya pabrikan motor yang mengikuti MotoGP berinvestasi di Indonesia, membuat Dorna memberi keistimewaan buat Indonesia.

Hal tersebut dilakukan semata karena ingin memberi pula kebanggaan buat masyarakat Indonesia. Tentu saja semua pembalap dan tim MotoGP yang terlibat pun sangat antusias dengan rencana Indonesia menjadi salah satu tuan rumah.

Tetapi semuanya masih menunggu proses dari Pemerintah Indonesia, sejauh mana bisa mempersiakan diri untuk menjadi tuan rumah balapan motor terelite di dunia ini. Satu diantaranya adalah dengan dana jaminan Rp 120 miliar yang harus ditaruh kepada Dorna, disamping itu juga renovasi Sirkuit Sentul yang akan dipakai untuk MotoGP Indonesia 2017. Biaya renovasi dikabarkan mencapai Rp 300 miliar.

Berangkat dari hal tersebut, PT Sentul Saranaindo Utama sebagai pengelola Sirkuit Internasional Sentul, mencoba menghitung pengeluaran dan potensi pendapatan Indonesia jika menjadi tuan rumah MotoGP 2017.

Kalau di total, pendapatan kotor indonesia bisa meraup Rp 1,2 triliun! Tetapi kemudian dikurangi dengan pengeluaran, pajak, dan lain-lain, maka pendapatan bersih bisa mencapai sekitar Rp 900 miliar.

Melihat angka demikian, tentu saja jumlah yang sangat besar, mengingat Indonesia tidak akan hanya menggelar MotoGP dalam satu musim saja, tetapi bisa sampai bermusim-musim tergantung kontrak dengan Dorna.

 

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...