Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Indonesia Peringkat Kedua Untuk Kepuasan Konsumen

Indonesia Peringkat Kedua Untuk Kepuasan Konsumen

supermarket-006 Indonesia berdasarkan hasil penelitian perusahaan riset Nielsen tentang indeks kepuasan konsumen atau consumer confidence index pada kuartal I-2015 menduduki peringkat kedua secara global. Posisi ini tetap sama dengan kuartal sebelumnya. Sementara untuk posisi teratas saat ini masih diduduki India. “Skor indeks 123 di kuartal I-2015, naik 3 poin persentase (pp) dibanding dengan kuartal sebelumnya,” kata Managing Director Nielsen Indonesia Agus Nurudin dalam konferensi pers di kantor Nielsen, Mayapada Tower, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (20/5). Survei ini, menurut penjelasan Agus, juga mengungkapkan bahwa 5 dari 6 negara di Asia Tenggara mencatat indeks keyakinan 100 pp ke atas. Tingkat keyakinan konsumen di atas dan di bawah 100 mengindikasikan derajat optimisme dan pesimisme. “Dari wilayah Asia Tenggara, meskipun turun 5 pp, Filipina berada di tempat kedua setelah Indonesia dengan skor 115,” ujar Agus. Sementara lonjakan tertinggi dialami oleh Vietnam yang mencatat kenaikan sebesar 6 pp sehingga menjadi 112 poin. Sedangkan Singapura stabil dengan skor 100. “India masih menjadi negara paling optimis dengan skor 130, naik 1 pp dari kuartal sebelummya,” ungkap Agus. Untuk mendapatkan hasil, survei ini dilakukan melalui akses internet pada periode 23 Februari-13 Maret 2015, dimana lebih dari 30.000 konsumen online. Konsumennya sendiri yang mengikuri survei tersebut tersebar di 60 negara di seluruh Asia-Pasifik, Eropa, Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Utara. Untuk Margin of error sebesar 0,6 persen dengan menggunakan standar pelaporan minimal 60 persen penetrasi internet, atau 10 miliar populasi online untuk survei inklusi. Kepuasan Konsumen sendiri merupakan tingkat perasaan konsumen setelah membandingkan antara apa yang diterima dan harapannya. Seorang pelanggan, jika merasa puas dengan nilai yang diberikan oleh produk atau jasa, sangat besar kemuungkinan menjadi pelanggan dalam waktu yang lama.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...