Home / Bola / Indonesia vs Korea Selatan: Timnas U-19 Harus Sabar

Indonesia vs Korea Selatan: Timnas U-19 Harus Sabar

Timnas U-19
Timnas U-19
Jakarta, Aktual Post – Indonesia U-19 vs Korea selatan U-19 adalah laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala AFC U-19, yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 12 Oktober 2013.

Kemenangan harus diraih Timnas U-19 jika ingin lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-19 2014 di Myanmar. Namun, para pemain sadar Kora Selatan bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan. Dibutuhkan konsentrasi tinggi serta konsistensi di sepanjang laga.

“Lawan Korsel pasti lebih berat. Kualitas tim mereka lebih baik dari Laos dan Filipina. Apalagi kecepatan mereka juga bagus. Jadi para pemain harus bisa sabar jika iingin menang,” ujar bek Timnas U-19, Hansamu Yama Pranata.

Pada latihan terakhir sore tadi, Evan Dimas dan kawan-kawan dilatih untuk mengantisipasi serangan Korsel yang dibangun lewat serangan balik.

“Tidak ada strategi khusus yang akan diterapkan besok. Tetap berpatokan pada pola 4-3-3 ketika menyerang, dan 4-5-1 saat bertahan. Permainan ball possesion tetap akan diterapkan,” ujar Indra.

Pertandingan besok akan menentukan langkah Indonesia ke putaran final Piala Asia U-19. Jika menang, Korsel dan Indonesia sama-sama mengoleksi 6 poin di klasemen Grup G, namun Timnas sendiri kalah produktivitas gol. Korsel sendiri tinggal membutuhkan hasil imbang untuk memastikan posisi sebagai juara grup.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...