Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Info Arus Mudik 2015: Ini Daftar Titik Berbahaya di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali)

Info Arus Mudik 2015: Ini Daftar Titik Berbahaya di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali)

Info Arus Mudik 2015 Ini Daftar Titik Berbahaya di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali)

Info arus mudik Lebaran 2015 kali ini akan memberikan uraian mengenai Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Seperti yang diketahui jika tol Cipali belum lama diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), tepatnya pada pertengahan bulan Juni 2015 lalu. Hanya saja baru sebulan diresmikan, jalur tol cipali sudah terjadi puluhan kecelakaan. Setidaknya ada 56 kecelakaan di jalan tol Cipali.

Lantas apa penyebab kecelakaan di tol Cipali? Kecelakaan sebagian besar karena faktor kelalaian manusia. Panjang tol Cipali yang membentang 116,75 kilometer, bisa saja menyebabkan pengemudi mengantuk. Selain itu ruang istirahat juga belum berfungsi semua, sehingga memungkinkan pengendara melaju terus menerus tanpa beristirahat.

Kecelakaan juga ada yang diakibatkan karena fasilitas penerangan jalan.  Seperti reflektor di sepanjang jalan tol, yang belum terpasang semua. Alhasil dalam kondisi ini, para pemudik mesti berhati-hati saat puncak arus mudik lebaran nanti. Dimana para pemudik akan banyak beralih ke Tol Cipali untuk mengurai kemacetan di jalur Patura. Lantas di titik manakah jalur yang berbahaya di tol Cipali?

Kilometer 178

Kecelakaan paling parah pada Senin 6 Juli lalu. Saat itu Mini Gran Max melaju kencang dari arah Jakarta menuju Cirebon, mobil lalu hilang kendali menghajar truk bermuatan semen yang sedang menepi di bahu jalan kilometer 179 Tol Cipali Jawa Barat. Gran Max langsung terbakar sehingga para penumpang tidak sempat menyelamatkan diri. Petugas kepolisian kemudian harus memotong-motong badan mobil karena beberapa korban sulit dievakuasi.

Kilometer 94

Kecelakaan sempat menelan dua koban jiwa karena ada reflektor belum terpasang.

Kilometer 82+800

Sepekan setelah diresmikan menelan satu korban jiwa, pengemudi truk boks menabrak bagian belang truk pengangkut pasir pada Senin (15/6).

Kilometer 85

Rata-rata setelah kilometer 85 menuju Palimanan, perjalanan tol jalan lurus dan monoton. Kadang pengendara melamun dan tidak fokus mengkibatkan banyak kendaraan terperosok

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...