Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Info Mudik, 7 Jalur Alternatif Yogyakarta Untuk Hindari Macet

Info Mudik, 7 Jalur Alternatif Yogyakarta Untuk Hindari Macet

Untuk menghindari macet di jalur selatan Jogjakarta, ada 7 jalan alternatif yang bisa dicoba pemudik

Info Mudik, 7 Jalur Alternatif Yogyakarta Untuk Hindari Macet

Seperti yang diketahui jika jalur selatan Yogyakarta merupakan jalur utama arus mudik-balik Lebaran, sehingga potensi kemacetan akan terjadi. Untuk jalur alternatif pun disediakan bagi pemudik yang akan melintas di jalur ini. Sejauh ini telah disediakan tujuh jalur alternatif.

“Setidaknya ada dua jalur alternatif ke Yogyakarta yang disiapkan Dishub Bantul bagi kendaraan pemudik yang datang dari arah barat, yaitu melewati simpang Toyan (Kulon Progo) melewati Srandakan (Bantul)-Cengkiran-Wijirejo-Gua Selarong-Bangunjiwo-ring road selatan” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Bantul, Suwito (Jumat, 1 Juli 2016).

Atau bisa juga melalui simpang Sedayu atau Jalan Wates-Pajangan-Wijirejo-Gua Selarong kemudian masuk kawasan jalan lingkar selatan. Sementara untuk alternatif kedua pemudik bisa melalui simpang Toyan-Srandakan-simpang tiga Kadirojo-ring road barat Bantul-Klodran menuju ring road selatan.

“Jika lewat Sedayu, pemudik bisa melalui Pajangan-Wijirejo-simpang tiga Kadirojo sebelum masuk ring road selatan. Ini untuk alternatif ke DIY yang kedua” tambahnya.

Sementara untuk jalur alternatif ke Wonosari atau wilayah di Gunungkidul, terdiri dari tiga jalur alternatif. Yakni dari simpang Toyan atau Sedayu masuk simpang tiga Kadirojo-Palbapang-Imogiri-Pleret (Banyakan)-Piyungan. Atau Toyan/Sedayu-Simpang tiga Kadirojo-Palbapang-Imogiri-Mangunan-Dlingo-Dodogan-Gunungkidul.

Untuk jalur alternatif ke Gunungkidul juga bisa melewati jalur selatan yaitu dari Toyan-simpang tiga Kadirojo-Palpabang-Imogiri kemudian lewat Panggang. Hal ini juga berlaku untuk arus balik dari arah sebaliknya. Dishub juga menambah rambu lalu lintas di jalur alternatif dari Bantul ke Gunungkidul via Imogiri.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...