Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Ingat, Hari Selasa ini Merupakan Terakhir Penyerahan Dukungan bagi Calon Perseorangan

Ingat, Hari Selasa ini Merupakan Terakhir Penyerahan Dukungan bagi Calon Perseorangan

pilkada-serentak-ilustrasi

Pilkada serentak yang akan dilangsungkan pada 9 Desember 2015, telah memasuki beberapa tahapan. Salah satunya adalah penyerahan dukungan bagi calon perseorangan yang akan maju mencalonkan diri.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik mengatakan sejak dibuka pada 24 Mei 2015, jumlah pasangan calon perseorangan yang telah mengajukan dukungan dan mendaftarkan diri untuk mengikuti pilkada serentak mencapai 256 pasang.

“Sampai saat ini jumlah pasangan calon perseorangan yang telah mendaftar sebanyak 256 pasangan,” tutur Husni, ketika rapat konsultasi gabungan antara pemerintah dengan DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/7).

Dari jumlah itu, delapan di antaranya mendaftar untuk maju di tingkat provinsi, 40 pasang untuk tingkat kota, dan 208 maju di tingkat kabupaten. Sedangkan dari 256 pasang yang mendaftarkan dukungan, hanya 174 pasang yang diterima.

“Jumlah itu terdiri atas satu untuk tingkat provinsi, 31 pasang tingkat kota dan 142 pasang tingkat kabupaten,” ungkap Husni.

Ditambahkan oleh Husni, dari 82 pasangan yang tidak lolos, 66 di antaranya karena tidak memenuhi syarat minimal dukungan, dan empat pasang disebabkan karena jumlah dukungan pada soft copy dan hard copy berbeda.

Sedangkan dua pasang lainnya terlambat mendaftar dan berkas tidak lengkap, serta satu pasang calon gagal lantaran soft copy kurang dan tujuh pasang gagal akibat sebab lain.

Untuk itu, Husni mengingatkan bagi calon perseorangn yang akan ikut Pilkada, penyerahan dukungan akan ditutup pada Selasa (7/7).

Sementara pendaftaran bagi pasangan calon dari parpol atau gabungan parpol dan calon perseorangan akan dilaksanakan pada 26-28 Juli 2015. Selanjutnya, penetapan pasangan calon akan dilakukan pada 24 Agustus 2015.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...