Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Ingat, KPK Sudah Melarang Pejabat Terima Parcel Lebaran

Ingat, KPK Sudah Melarang Pejabat Terima Parcel Lebaran

BENQ DIGITAL CAMERA

Lebaran atau Idul Fitri 1436 H/2015 tinggal dua minggu. Salah satu kebiasaan dalam perayaan lebaran adalah mengirimkan bingkisan atau dikenal dengan parcel.

Menanggapi parcel, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau pejabat negara menjelang perayaan Idul Fitri 1436 Hijriah yang jatuh 17 Juli nanti, agar tidak menerima parcel atau bingkisan yang terkait dengan jabatannya.

“Karena itu memang kategori gratifikasi,” ungkap Pelaksana tugas Pimpinan KPK Taufiequrrahman Ruki di kantornya, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Kamis (2/7).

Ditambahkan olehnya, KPK juga tidak menyarankan pejabat negara menerima parcel yang berisi paket makanan.

“Kita sarankan untuk difungsi sosialkan saja. Itu sudah biasa,” kata Ruki.

Oleh karena itu, untuk memastikan, pihaknya telah mengedarkan larangan penerimaan parcel kepada lembaga-lembaga negara. Namun, dia belum tahu ke mana saja edaran KPK disebar.

“Saya tidak tahu soal administrasi, tapi kami sudah tanda tangani ya,” tegas Ruki.

Sedangkan Pelaksana tugas pimpinan KPK yang lain Johan Budi, mengungkapkan bahwa dua kemungkinan yang kerap terjadi dalam penerimaan parcel oleh pejabat.

“Ada dua hal yang mungkin terjadi dalam penerimaan parcel. Pertama, memang menerima tapi tidak dilaporkan. Kedua, sudah tidak terima parcel lagi,” imbuhnya.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...