Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Artikel Kesehatan / Ingat…Bagi Yang Sedang Hamil Kalau Suka Kunyah Es Batu, Waspadai Dampaknya

Ingat…Bagi Yang Sedang Hamil Kalau Suka Kunyah Es Batu, Waspadai Dampaknya

esbatu

 

Bagi yang sedang hamil, mengalami ngidam adalah hal yang wajar. Tetapi, ada kebiasaan mengidam tertentu yang mungkin bisa dikatakan cukup aneh bagi sebagian orang, misalnya saja mengunyah es batu.

Kondisi dimana ibu hamil suka mengunyah es batu disebut dengan pagophagia. Ini merupakan dorongan untuk makan sesuatu yang sebetulnya tak ada gizinya bagi tubuh. Namun biasanya, hobi aneh ini kerap terjadi pada ibu hamil yang mengalami kekurangan zat besi.

Makan es sesekali mungkin tidak berbahaya bagi kehamilan. Tetapi, kalau hal itu terus dilakukan tanpa kontrol, maka kondisi rahim yang semestinya dijaga tetap hangat bisa berbahaya bagi janin.

Seperti dilansir dari Livestrong, Jumat (10/12), pagophagia ketika hamil dapat mempengaruhi asupan nutrisi penting, walaupun es batu sendiri tidak mengandung kalori.

Sebuah studi yang dilakukan peneliti dari Universidad de Buenos Aires di Argentina menunjukkan bahwa wanita hamil yang suka mengunyah es batu biasanya memiliki asupan zat besi dan kalsium rendah.

Ibu hamil sendiri sebenarnya membutuhkan 27 miligram (mg) zat besi setiap hari untuk mendukung tumbuh kembang janin. Kebanyakan dokter kandungan mendiagnosis dan mengantisipasi kekurangan zat besi pada pemeriksaan prenatal pertama, kemudian antara 24-28 pekan kehamilan. Di saat ini Anda bisa mengetahui apakah Anda mengidap pagophagia atau tidak.

Tanda-tanda lain bahwa Anda kekurangan zat besi adalah mudah lelah, sesak napas, lemas, pusing, sering merasa kedinginan, denyut jantung cepat, dan mudah marah. Oleh karena untuk mengetahui kekurangan zat besi ada baiknya dengan melakukan tes darah.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...