Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Ingat…Jabodetabek Akan diguyur Hujan Deras Sampai 5 Februari

Ingat…Jabodetabek Akan diguyur Hujan Deras Sampai 5 Februari

musim hujan66

 Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) memprakirakan kalau hujan deras bakal mengguyur wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) hingga 5 Februari 2016. Masa itu adalah puncak musim hujan tahun ini.

Menurut Kepala Balai Besar Teknologi Modifikasi Cuaca BPPT, Tri Handoko Seto, hujan deras itu sebenarnya sudah dimulai pada 31 Januari 2015 lalu. Intensitas hujan rata-rata harian mencapai 40 milimeter per hari.

Curah hujan itu, tutur Seto, tidak terkategori ekstrem. Namun harus diwaspadai karena hujan berlangsung setiap hari sehingga berpotensi besar muncul banyak genangan air, bahkan banjir.

“Hal ini disebabkan kondisi tanah di Jabodetabek sudah jenuh akibat hujan yang terjadi di hari-hari sebelumnya,” ujar Seto seperti dikutip dari laman resmi BPPT, Bppt.go.id, pada Senin (1/2).

Sementara itu Balai Besar Teknologi Modifikasi Cuaca (BBTMC) BPPT bekerja sama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tengah mengamati secara intensif atmosfer selama periode puncak musim hujan mulai 18 Januari-16 Februari 2016. Pengamatan itu untuk mengetahui soal cuaca ekstrem penyebab banjir di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...