Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Artikel / Ingat…Kalau corat-coret rupiah, Maka Bisa dipenjara 5 tahun dan Denda Rp 1 miliar

Ingat…Kalau corat-coret rupiah, Maka Bisa dipenjara 5 tahun dan Denda Rp 1 miliar

UANGkertas

 

Nah, mungkin ini kabar yang perlu diingat. Kalau Anda termasuk orang yang suka mencoret-coret uang kertas, maka ada baiknya mulai sekarang lebih baik hentikan.

Mengapa?

Sebab, itu bakal dianggap sebagai tindakan merendahkan kehormatan rupiah. Berdasarkan pasal 35 ayat 1 Undang-Undang No.7/2011 tentang Mata Uang, pelaku bisa dikenakan hukuman berat.

“Setiap orang sengaja memotong, menghancurkan dengan maksud merendahkan kehormatan rupiah dipidana penjara paling lama 5 tahun dan denda Rp 1 miliar,” kata Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia, Suhaedi, Jakarta, Selasa (2/2).

Walaupun sering menemui kasus penistaan rupiah itu. Tetapi, menurut Suhaedi, belum ada satupun penegakan hukum yang dilakukan.

“Selama ini belum ada, karena penindakan ada di aparat penegak hukum. Kami bersama penegak hukum terus sosialisasi dan berupaya terkait penanggulangan uang yang diduga palsu,” paparnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...