Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Ingat…Mulai Sekarang Sebut Bandara Soetta Berada di Tangerang-Banten bukan lagi Cengkareng Jakarta

Ingat…Mulai Sekarang Sebut Bandara Soetta Berada di Tangerang-Banten bukan lagi Cengkareng Jakarta

soetta33

Pengucapan kalimat selamat datang di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Jakarta, kini berubah menjadi di Tangerang, Banten. Hal tersebut menyusul dikeluarkannya surat edaran dari Angkasa Pura (AP) II kepada semua maskapai.

Di dalam surat edarannya, dijelaskan bahwa keberadaan Bandara Soekarno-Hatta berlokasi di Tangerang, Banten, bukan di Jakarta. Kalau selama ini disebut Cengkarang, Jakarta, akibat dari ketidaktahuan dan kekeliruan bandara.

“Buat surat edaran kepada semua airline dan pihak lainnya, kalau Bandara Soekarno-Hatta bukan di Cengkareng, tapi di Tangerang,” ujar Presiden Director PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi, Kamis (28/1).

Ditambahkan pula olehnya, dalam isi surat edaran tersebut disebutkan agar semua maskapai penerbangan mengubah penyampaian kalimat selamat datang dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Jakarta menjadi Tangerang, Banten.

“Semua papan informasi juga akan diubah menyertakan keterangan Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten,” jelas.

Soal penyebutan nama lokasi Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Jakarta, sempat mendapat protes dari Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Arief berpendapat kalau penyebutan nama Cengkareng, Jakarta, tidak tepat karena Bandara Soekarno-Hatta jelas berada di Tangerang. Arief juga meminta agar kode CGK untuk Bandara Soekarno-Hatta diganti.

Tetapi, Budi mengungkapkan, kode CGK untuk Bandara Soekarno-Hatta tidak diganti karena sudah masuk dalam kode penerbangan internasional. Tetapi pihaknya akan mengganti keterangan Bandara Soekarno-Hatta bertempat di Tangerang.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...