Home / Headline / Ingat…Pakai Kaos Bergambar Palu Arit Bisa ditangkap, Ini Alasannya

Ingat…Pakai Kaos Bergambar Palu Arit Bisa ditangkap, Ini Alasannya

kapolri -Badrodin-Haiti

Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengingatkan agar masyarakat tidak memakai pakaian atau simbol organisasi partai terlarang berbentuk palu arit. Sebab, kalau tak diindahkan maka pihak berwajib tak segan-segan untuk mengamankan.

“Ya (pakai kaos bergambar/berlogo palu arit) bisa, bisa ditangkap,” jelas Badrodin di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (11/5) kemarin seperti dilansir sebuah media online.

Disamping melarang menggunakan pakaian atau simbol-simbol berbau komunisme, Badrodin juga melarang penyebaran paham Komunisme, Marxisme dan Leninisme.

Selain dilarang, tindakan itu dikhawatirkan akan menimbulkan konflik horisontal di kalangan masyarakat. Karenanya, Badrodin menekankan agar masyarakat menjauhi segala tindakan yang berhubungan dengan paham terlarang itu.

“Kalau sampai timbul konflik horizontal, nanti kan hukumannya diperberat. Oleh karena itu, sebelum itu, tetap harus diatur dengan peraturan perundang-undangan,” imbuhnya.

 

 

Baca Juga

KPU Harap LSM Pengawas Pemilu Bekerja dengan Data Akurat

Jakarta – Ketua KPU Arief Budiman berharap lembaga-lembaga swasta yang mengawasi penyelenggaraan pemilu bekerja dengan ...