Home / Berita / Inggris akan Punya Perdana Menteri Baru Pasca Brexit, ini dia Sosok Theresa May

Inggris akan Punya Perdana Menteri Baru Pasca Brexit, ini dia Sosok Theresa May

Theresa May

Pasca referendum keluarnya Inggris dari kesatuan Uni Eropa, akhirnya Negara Kerajaan ini siap menobatkan Theresa May sebagai perdana menteri yang baru menggantikan David Cameron yang mundur akibat kemenangan Brexit.

Theresa pun siap diangkat pada Rabu malam (13/7), waktu setempat. May terpilih setelah pesaing tunggalnya Andrea Ledsom mengundurkan diri. Ledsom menilai jika May lebih layak menjadi seorang perdana menteri Inggris berikutnya.

“Saya merasa terhormat telah dipilih oleh Partai Konservatif untuk menjadi pemimpin,” demikian May di London setelah dikonfirmasi resmi sebagai pemenang dari kandidat pemimpin Konservatif kemarin siang, kutip stasiun TV Al Jazeera, Selasa (12/7).

Ada 3 pandangan dari May yang perlu disikapi bagi Inggris ke depannya. Pertama adalah dibutuhkan kekuatan yang membuktikan kepemimpinan untuk membawa kita (Inggris) melewati masa sulit dan kondisi ekonomi yang tak menentu. Politik, dibutuhkan negosiasi dengan kesepakatan terbaik bagi Inggris dalam meninggalkan Uni Eropa. Juga tentunya bagaimana peran baru untuk Inggris sendiri di kancah dunia.

 

 

Baca Juga

Cuaca Buruk Tak Halangi Bantuan RI untuk Rohingya di Bangladesh

Jakarta – Bantuan perintah Indonesia berupa 5 tenda telah sampai di lokasi pengungsian warga Rohingya ...