Home / Berita / Dunia / Inggris Dukung Presiden Jokowi Mendirikan Universitas Islam Internasional, Ini Penjelasannya

Inggris Dukung Presiden Jokowi Mendirikan Universitas Islam Internasional, Ini Penjelasannya

Duta-Besar-Inggris-untuk-Indonesia-Moazzam-Malik-

 

Kerajaan Inggris mendukung gagasan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mendirikan universitas Islam internasional di Indonesia sebagai salah satu wadah untuk berbagi pengalaman dalam pengendalian terorisme.

“Ada beberapa langkah baru sejak kunjungan PM kami ke Indonesia, termasuk kesempatan kerja sama misalnya Bapak Presiden berencana membuat sebuah universitas Islam internasional di Indonesia,” ujar Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik di London, Selasa (19/4) seperti dilansir Antara.

Ditambahkan oleh Dubes Moazzam Malik bahwa universitas itu akan menjadi tempat untuk berbagi pengalaman agama dalam bahasa internasional dengan negara-negara di Asia dan Eropa.

Menurutnya, universitas itu akan menghimpun ahli-ahli dari banyak negara dengan bahasa Inggris dan bahasa Arab.

Ia pun menyebutkan peran lembaga-lembaga besar seperti NU dan Muhammadiyah juga adalah hal yang bisa dipelajari dari Indonesia.

Moazzam pun menyebutkan kalau kemitraan antara lembaga Islam di Indonesia dan Inggris khususnya lembaga ilmu agama dana remaja sudah berjalan baik.

Menurutnya, untuk mengendalikan penyebaran ekstrimisme melalui dunia maya, pihaknya juga siap bekerja sama dengan Indonesia.
 

Baca Juga

Kris Jenner Buka Suara Soal Kabar Kehamilan Kylie Jenner

Jakarta – Kabar Kylie Jenner hamil empat bulan tengah santer beredar. Berita yang masih simpang ...