Home / Berita / Dunia / Inggris Keluar dari Uni Eropa, 5 Hal Ini Jadi Tantangan!

Inggris Keluar dari Uni Eropa, 5 Hal Ini Jadi Tantangan!

Seperti yang dilansir BBC, ada 5 tantangan Inggris setelah keluar dari Uni Eropa.

Inggris Keluar dari Uni Eropa, 5 Hal Ini Jadi Tantangan!

Kesepakatan khusus Inggris dibatalkan

Kesepakatan yang dirundingkan Perdana Menteri David Cameron dengan Uni Eropa pada bulan Februari memberikannya status khusus, sekarang akan dicabut. Inggris mendapatkan jaminan tidak akan dibedakan meskipun berada di luar negara-negara yang menggunakan mata uang euro atau eurozone.

Perundingan penarikan diri

Cameron sekarang mengatakan akan mengundurkan diri pada bulan Oktober dan akan menyerahkan kepada penggantinya peran untuk menerapkan prosedur Pasal 50 Uni Eropa untuk merundingkan pengunduran diri Inggris.

Hubungan baru perdagangan

Perundingan untuk menentukan pengaturan baru perdagangan Inggris-EU dapat dimulai selama periode perundingan dua tahun penarikan keanggotaan, meskipun hal ini tidak terpaku pada periode itu. Jika Uni Eropa menunggu pengunduran diri resmi Inggris, perundingan dapat berjalan selama lebih lima tahun.

Tidak lagi perlu membayar anggaran

Inggris akan berhenti membayar anggaran UE begitu resmi meninggalkan kelompok tersebut. Jadi sumbangan netto Inggris saat ini sebesar £8,5 miliar atau Rp158 triliun per tahun akan tetap berada di Inggris, yang berarti bisa dipakai untuk layanan kesehatan National Health Service atau menghapus pajak pertambahan nilai BBM.

Tantangan imigrasi

Inggris akan berusaha mengurangi imigran dari Uni Eropa, kemungkinan lewat sistem berdasarkan angka seperti Australia dengan memberikan prioritas kepada pekerja berketerampilan tinggi dan menolak yang berketerampilan rendah. Sebagian besar pencari kerja dari EU akan diperintahkan untuk pergi.

Baca Juga

Hasil F1 GP Amerika 2017

Austin – Lewis Hamilton makin mendekatkan dirinya ke titel juara dunia F1 musim ini. Ini ...