Home / Bola / Inggris Keluar dari Uni Eropa; Dampaknya, Liga Inggris Sudah Tak Menarik lagi bagi Pemain

Inggris Keluar dari Uni Eropa; Dampaknya, Liga Inggris Sudah Tak Menarik lagi bagi Pemain

liga-inggris-_

 

Gianfranco Zola menilai kalau Brexit atau keputusan negara Britania Raya keluar dari Uni Eropa bakal berdampak besar bagi Premier League. Sala satu dampaknya yang mungkin terjadi adalah para pemain Eropa harus membuat pertimbangan jika akan pindah ke Inggris.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, kalau Brexit akan banyak memberikan pengaruh pada dunia sepakbola. Misalnya, pemain Eropa yang sebelumnya tak perlu mengurus izin kerja di Inggris, harus memiliki izin itu kalau Inggris telah resmi keluar dari Eropa.

Lebih dari 50 persen warga di Britania sudah memilih keluar dari Eropa. Zola kemudian menyatakan Premier League mungkin tak akan menarik seperti sebelumnya bagi pemain dengan adanya fenomena ini. Dan itu bakal menguntungkan liga-liga di negara lain.

“Hal itu pastinya akan berdampak pada dunia sepakbola. Akan lebih sulit untuk datang dan bermain di sini bagi  kebanyakan pemain. Kemudian hal itu akan menjadikan negara lain diuntungkan,” papar Zola pada pada Goal Internasional.

Lebih lanjut dikatakan, kita sedang membicarakan hal yang sangat penting yang akan menjadi kejutan di pasar dunia, bukan hanya di Inggris.

 

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...