Home / Berita / Dunia / Inggris Keluar dari Uni Eropa, Ini Reaksi Obama

Inggris Keluar dari Uni Eropa, Ini Reaksi Obama

“Inggris dan Uni Eropa akan terus menjadi rekan yang sangat diperlukan AS” kata Obama, menanggapi keluarnya Inggris dari Uni Eropa.

Inggris Keluar dari Uni Eropa, Ini Reaksi Obama

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama rupanya ikut memberikan komentar terkait keputusan rakyat Inggris yang ingin keluar dari Uni Eropa. Obama menghormati keputusan itu dan memastikan hubungan antara Washington dan London abadi.

Obama sebelumnya mendesak agar Inggris tetap bertahan di dalam Uni Eropa. Keputusan Inggris untuk lepas dari Uni Eropa merupakan pukulan telak untuk usahanya melawan sudut pandang isolasi yang memberikan pengaruh penting di banyak bagian di dunia.

“Inggris dan Uni Eropa akan terus menjadi rekan yang sangat diperlukan AS, bahkan setelah mereka mulai bernegosiasi tentang kelanjutan hubungan keduanya untuk memastikan kelangsungan stabilitas, keamanan dan kemakmuran Eropa, Inggris Raya dan Irandia Utara serta dunia” ungkap Obama, seperti yang dilansir CNN (Jumat, 24/6/2016).

Sebenarnya pada bulan April lalu, Obama mengatakan ‘Brexit’ akan membahayakan kesepakatan perdagangan antara kedua negara. Tapi kini Obama memberikan sikap yang lebih lembut terkait masa depan Inggris dan menawarkan penghiburan bagi Inggris dan Uni Eropa.

 

Baca Juga

Sepupu Paris Hilton yang Berdarah Indonesia, Chelsea Islan Mesra dengan Daffa

Hot Photo Highlight Selasa, 17 Okt 2017 08:27 WIB  ·   Pool – detikHOT Jakarta ...