Home / Berita / Dunia / Inggris Keluar dari Uni Eropa; Lebih dari 1 Juta Warga Inggris Tanda Tangani Petisi Serukan Referendum Kedua

Inggris Keluar dari Uni Eropa; Lebih dari 1 Juta Warga Inggris Tanda Tangani Petisi Serukan Referendum Kedua

brexit555

Lebih dari 1 juta orang sudah menandatangani petisi menyerukan referendum kedua untuk keanggotaan Uni Eropa bagi Inggris. Petisi ini sendiri muncul usai pendukung Inggris keluar dari Uni Eropa dengan angka kemenangan yang mengejutkan dalam referendum pada 23 Juni lalu.

Seperti dilansir dari AFP, Sabtu (25/6), situs resmi parlemen Inggris sempat down karena terlalu banyaknya pengguna internet yang mengakses dan menambahkan nama mereka dalam daftar petisi yang menyerukan referendum baru usai, referendum bersejarah pada Kamis (23/6).

“Kami yang ini menandatangani ini menyerukan kepada pemerintah Inggris untuk menerapkan aturan yang mengatur, jika suara ‘remain’ atau ‘leave’ kurang dari 60 persen didasarkan pada jumlah pemilih kurang dari 75 persen, seharusnya ada referendum lain,” demikian bunyi petisi tersebut.

Sampai Sabtu (25/6) pukul 10.30 GMT, tercatat sudah sekitar 1.130.000 orang yang menandatangani petisi itu. Petisi diajukan pada situs resmi pemerintah dan parlemen Inggris. Jumlah tersebut 10 kali lebih besar dari jumlah tanda tangan yang diperlukan agar sebuah petisi dibahas oleh parlemen, yakni sekitar 100 ribu tanda tangan.

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Gol Lukaku Bawa MU Taklukkan Southampton

Southampton – Manchester United meraih kemenangan 1-0 saat melawat ke markas Southampton di ajang Premier ...