Home / Bola / Inggris Tertahan di Markas Slovenia, Terima Kasih Joe Hart

Inggris Tertahan di Markas Slovenia, Terima Kasih Joe Hart

slovenia-0-0-inggris

Timnas Inggris hanya bisa mendapatkan satu poin ketika bertandang ke markas Slovenia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan skor akhir 0-0. Dalam pertandingan tersebut, Inggris terlihat bermain mengecewakan dalam hal koordinasi pertahanan meski untungnya masih ada Joe Hart yang bermain luar biasa dan menyelamatkan Inggris dari kebobolan.

Anak asuh Gareth Southgate sempat memberikan sejumlah tekanan dari Daniel Sturridge di awal pertandingan. Tapi setelah itu, gawang Inggris menjadi bulan-bulanan Slovenia dimana ada peluang emas dari Roman Bezjak yang sukses ditepis oleh Hart. Kemudian, muncul Jasmin Kurtic yang melepaskan tendangan keras dan membuat bola masih membentur tiang gawang Inggris.

Pertahanan Inggris yang cukup lemah di pertandingan ini terus dibombardir oleh para pemain Slovenia. Josip Ilicic punya satu peluang bagus di awal babak kedua namun masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan Inggris. Tak lama kemudian ada sundulan dari Bostjan Cesar yang memaksa Hart kembali beraksi dan disusul aksi dari Kurtic lagi yang membuat kiper milik Torino itu harus bersusah payah mengamankan gawangnya.

Sejam pertandingan berjalan, Slovenia kembali memberikan ancaman meski kali ini tendangan Ilicic masih melebar. Mengalami kebuntuan, Inggris coba memberikan reaksi dengan memasukkan Andros Townsend dan Wayne Rooney. Hasilnya pun cukup bagus untuk bisa mengembalikan faktor kengerian di dalam skuad The Three Lions.

Terutama hadirnya Rooney yang langsung bisa memberikan perbedaan terhadap permainan timnya. Beberapa kali sang kapten bisa melakukan kerjasama bagus dengan rekan setimnya dan memberikan tekanan berbahaya ke gawang Jan Oblak. Namun sayangnya sampai laga selesai tetap tak tercipta gol di pertandingan ini.

Slovenia 0-0 Inggris

Slovenia: Jan Oblak; Aljaz Struna, Miral Samardzic, Bostjan Cesar (Miha Mevlja 68’), Bojan Jokic; Rene Krhin (Nik Omladic 84’); Jasmin Kurtic, Benjamin Verbic, Valter Birsa (Rok Kronaveter 59’); Josip Ilicic, Roman Bezjak

Inggris: Joe Hart; Kyle Walker, Gary Cahill, John Stones, Danny Rose; Eric Dier, Jordan Henderson, Dele Alli (Wayne Rooney 73’); Jesse Lingard, Theo Walcott (Andros Townsend 62’), Daniel Sturridge (Marcus Rashford 82’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...