Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Ingin Daftar ke Media Sosial, Kini Harus Dapat Izin dari Orang Tua

Ingin Daftar ke Media Sosial, Kini Harus Dapat Izin dari Orang Tua

Masyarakat-Indonesia-Semakin-Suka-Berita-di-Media-Sosial

 

Seiring perkembangan zaman, penggunaan media sosial makin hari makin ramai dan diminati. Tidak hanya orang dewasa, namun remaja dan anak-anak sekarang juga sudah banyak yang menggunakan media sosial.

Medsos sendiri memuat sejumlah konten, baik positif atau negatif, karena sangat banyak sekali jenis orang-orang yang menggunakan medsos. Tentu saja hal ini sangat berdampak tidak baik jika anak di bawah umur dapat mengakses konten yang tidak seharusnya mereka akses, atau bahkan menjadi sasaran kejahatan.

Oleh karenanya, untuk menanggapi hal tersebut, ada satu peraturan baru dimana kini anak-anak harus memperoleh izin orang tua dalam mendaftar atau menggunakan media sosial.

Seperti dikutip dari TweakTown, Selasa (29/12), disebutkan pula ada sebuah tambahan peraturan baru dari Badan Regulasi Perlindungan Data Eropa yang sudah diajukan ke parlemen.

Peraturan baru itu menyebutkan bahwa mereka berusaha untuk melindungi data anak-anak yang berusia di bawah 16 tahun.

Mereka (Badan regulasi Perlindungan Data Eropa), menginginkan transparansi data dari berbagai media sosial, sehingga bila ada penyalahgunaan data, data tersebut dapat langsung dihapus ketika itu juga. Mereka juga menginginkan para orang tua mendapatkan hak untuk mengendalikan apa yang anak mereka lakukan di medsos.

Walau masih dalam tahap pertimbangan, namun Dewan Eropa akan mengkaji kembali hal ini pada Januari 2016 mendatang. Meski begitu nampaknya Dewan Eropa akan menyetujui hal ini karena memang kasus penyalahgunaan medsos di Eropa akhir-akhir ini sedang marak, khususnya bagi remaja dan anak usia di bawah 16 tahun.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...