Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Ingin Gelar KLB, Menpora Dianggap Konyol!

Ingin Gelar KLB, Menpora Dianggap Konyol!

Menpora berencana menggelar Kongres Luar Biasa (KLB)

Ingin Gelar KLB, Menpora Dianggap Konyol!

Hanya saja mantan anggota Komite Etik FIFA, Dali Tahir menilai niatan Kementrian Pemuda dan Olahraga untuk menggelar Kongres Luar Biasa guna memilih kepengurusan baru PSSI merupakan tindakan yang konyol. Tahir menyebut bahwa FIFA hanya mengakui PSSI dan bukan Tim Transisi yang jelas bukan organisasi sepak bola.

“Jadi, PSSI tidak perlu menanggapinya. Silahkan saja buat KLB PSSI tetapi saya garansi hasilnya tidak akan pernah diakui FIFA. Sudah jelas Statuta itu milik FIFA yang diadopsi anggotanya, kok malah membuat draft statuta. Ini wacana yang lebih konyol lagi” ungkap Dali Tahir, Rabu (28/10/15).

Menurut Dali Tahir penyelenggaraan KLB PSSI yang diakui FIFA harus memenuhi persyaratan yakni diminta dan disetujui 2/3 dari 782 anggota PSSI. Lalu PSSI mengirimkan surat permohonan kepada FIFA. Dali menambahkan untuk membentuk federasi baru, syaratnya dalam statuta FIFA yaitu harus mendapat dukungan 2/3 dari 209 anggota FIFA.

“KLB bisa dilaksanakan dengan syarat harus ada surat permintaan resmi dari PSSI dan diajukan enam bulan sebelum pelaksanaan ke FIFA. Ketentuannya lainnya yakni KLB PSSI bisa terlaksana bilamana ada permintaan 2/3 dari anggota resmi PSSI dan bukan pemilik suara” tambahnya.

Itu pun baru hanya untuk masuk dalam agenda Kongres FIFA. Dan, penggantian federasi baru bisa terwujud jika dalam Kongres FIFA nanti 50 persen plus 1 anggota FIFA harus menyetujuinya. Indonesia kata Dali, tidak punya pilihan lain untuk bisa keluar dari sanksi FIFA terkecuali Menpora Imam Nahrawi mencabut SK pembekuan.

“Sampai kapan pun FIFA tidak akan mencabut sanksinya kalau pemerintah tetap melakukan intervensi terhadap sepakbola Indonesia” pungkas Dali Tahir.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...