Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Ingin Hidup Lebih Lama, Konsumsi Makanan Pedas

Ingin Hidup Lebih Lama, Konsumsi Makanan Pedas

Daging-Sapi-Bumbu-Rujak3

Anda ingin hidup lebih lama? Mungkin hal ini bisa dilakukan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Akademi Ilmu Kedokteran Cina menemukan, mereka yang suka makanan pedas 14 persen lebih sehat.

Seperti ditulis Mirror, Rabu (5/8) peneliti menemukan manfaat makanan pedas dari kari seperti Tikka Masala, jalfrezi dan vindaloo. Sebab makanan pedas dari bumbu dapur alami itu membuat tubuh dapat terhindar dari penyakit.

“Orang yang  suka makanan pedas, 10 persen lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal daripada mereka yang tidak suka pedas. Mengonsumsi makanan pedas setiap hari pun menurunkan 14 persen risiko penyakit,” demikian tulis peneliti.

Di dalam studi terbesarnya, Chinese Academy of Medical Sciences juga mencatat, pemakan rempah-rempah jarang menderita diabetes, kanker, jantung dan pernapasan.

Studi yang melibatkan 500.000 orang berusia antara 30 dan 80 ini menggunakan bahan alami cabai segar dan kering dalam penelitiannya.

Walaupun demikian, Dr Nita Forouhi dari University of Cambridge mengungkapkan bahwa bukti ini belum terlalu kuat sehingga perlu penelitian lanjutan.

“Unsur bioaktif dalam rempah-rempah, capsaicin, sudah dianggap dapat mencegah obesitas karena mengandung anti-oksidan, anti-inflamasi dan anti-kanker. Sebab konsumsi rempah-rempah saja tidak cukup membuat sehat bila dia kurang olahraga,” jelas Dr Nita.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...