Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Ingin Ikut Kontes Miss World, Peserta Satu ini ditolak Masuk Tiongkok

Ingin Ikut Kontes Miss World, Peserta Satu ini ditolak Masuk Tiongkok

anastasia

Salah seorang peserta Miss World ditolak masuk Tiongkok, negara tempat kontes kecantikan wanita sejagad itu digelar.

Anastasia Lin, demikian nama peserta Miss World dimana mewakili negara Kanada dalam kontes kecantikan di Sanya, Provinsi Hainan mendapat larangan masuk ke wilayah daratan oleh pihak yang berwenang.

Seperti dilansir Shanghaiist, Jumat (27/11), wanita itu mencurahkan isi hatinya melalui Facebook. Ia mengisahkan kedatangannya di Hong Kong pukul 6 kemarin dalam perjalannya ke Sanya.

Tidak seperti peserta lainnya, Lin selalu gagal mendapatkan visa dari Tiongkok walaupun sudah mencoba berkali-kali tanpa alasan yang jelas. Lin mengungkapkan penolakan dirinya disebabkan kegiatan HAM yang ditekuninya serta status sebagai pengikut Falun Gong. Saat batas waktu perlombaan mendekat, Lin masih belum mendapatkan visa dan ia tak mempermasalahkannya.

Optimis karena warga negara Kanada bisa mendapatkan visa pada saat kedatangan di Sanya, tak gentar ia mendatangi Provinsi Hainan melalui Hong Kong.

Tetapi, upayanya kandas dan ia dilarang masuk pesawat terbang ke Hong Kong, tanpa memberikan alasan mengapa visanya ditolak.

Lewat Facebook, ia mengungkapkan alasan kesertaannya dalam lomba kecantikan ini, dan bagaimana bisa menjadi pengikut Falun Gong, serta pendapatnya tentang pemerintah Tiongkok.

Wanita yang kini berusia 25 tahun ini lahir dan dibesarkan di Hunan dan telah menjadi warga negara Kanada. Ia pindah pada usia 13 tahun bersama ibunya. Wanita lulusan University of Toronto ini kemudian memilih menjalani karier sebagai model, aktris, dan aktivis.

Terkait ketertarikan pada HAM, ia menceritakan saat pertama mendengar kisah sejumlah warga Tiongkok yang mengaku menjadi sasaran pemerintah. Ia kemudian tampil dalam sejumlah film terkait pelecehan anggota Falun Gong dan menyuarakan pendapatnya tentang hal tersebut kepada Kongres AS bulan Juli lalu.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...