Home / Berita / Politik / Ingin Maju di Pilgub DKI 2017, Yusril Temui SBY di Cikeas Minta Saran

Ingin Maju di Pilgub DKI 2017, Yusril Temui SBY di Cikeas Minta Saran

yusril

Ketua umum PBB Yusril Ihza Mahendra mendapat saran dari Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal niatnya maju dalam Pilgub DKI 2017 mendatang. Yusril yang didampingi mantan ketua Umum PBB tahun 2005-2015, MS Kaban menemui SBY di kediamannya di Cikeas.

“SBY menyarankan agar saya menjalin komunikasi intensif dengan semua partai dalam rangka pencalonan ini. Sambil saya mencermati setiap perkembangan, setiap isu yang muncul selama pencalonan ini,” ujar Yusril kepada wartawan, Senin (29/2).

Ditambahkan oleh Yusril, hasil dari pertemuan kali ini adalah awal yang akan digunakannya sebagai bekal dalam pencalonan dirinya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Partai Demokrat sendiri, menurut Yusril, tengah mengamati dan menganalisis setiap perkembangan terkait Pilgub DKI 2017.

“Sampai tiba saatnya nanti (Partai Demokrat) akan mengambil sikap,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan pula kalau SBY menganggap saya dan Kaban adalah saudara, yang sejak awal reformasi berjuang bersama-sama membangun bangsa dan negara. Pertemuan saya dan Kaban dengan SBY membahas Pilgub DKI malam ini barulah awal.

Seperti diketahui, sampai saat ini Yusril Ihza Mahendra masih belum menentukan ‘kendaraan’ yang akan dia gunakan untuk maju dalam pemilihan Kepala Daerah Jakarta tahun 2017 nanti. Ia masih menjajaki dua kemungkinan yaitu melalui partai politik atau independen untuk melawan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...