Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ingin Simpati Para Kiai, Ketua PSI Grace Natalie Rela Tidur di Rumah Warga Saat Hadiri Muktamar NU

Ingin Simpati Para Kiai, Ketua PSI Grace Natalie Rela Tidur di Rumah Warga Saat Hadiri Muktamar NU

Grace Natalie
Grace Natalie

Ada banyak tokoh yang datang menghadiri Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama (NU)  yang digelar di alun-alun kota Jombang, Jawa Timur. Selain presiden Jokowi yang membuka acara, sejumlah menteri dan tokoh partai juga turut meramaikan parhelatan itu. Salah satu yang mendapat perhatian adalah  Grace Natalie, perempuan cantik mantan penyiar televisi yang baru saja mendeklarasikan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ketika ditanya apa pentingnya acara ini bagi Grace dan PSI, Grace menjawab,”Saya merasa ingin hadir di acara ini karena NU adalah organisasi Islam terbesar di Indonesia”. Tapi ia  tidak membantah kalau partai PSI yang didirikannya juga membutuhkan simpati dari massa NU yang merupakan komunitas Islam terbesar di Indonesia.

Grace melihat ada banyak gagasan NU yang sejalan dengan PSI. “Kami mendukung NU akan gagasannya tentang moderasi, toleransi, rekonsiliasi, dan menjaga kebhinekaan. Inilah antara lain yang menjadi pondasi kebangsaan kita,” ujarnya.

Grace berharap Muktamar sebagai forum tertinggi NU dapat menghasilkan keputusan-keputusan strategis yang berpihak pada kepentingan publik dan etika publik, antara lain memilih pemimpin yang anti korupsi.

“Saya setuju dengan pidato Kyai Said Agil Siradj bahwa inti agama adalah akhlak, moral atau etika. Tentu moral yang dimaknai secara luas,” tutur Grace. Akhlak lanjut Grace, dalam jangka waktu dekat dapat dipraktikan dalam pelaksanaan pilkada serentak, misalkan.

“Kami berharap dengan jaringan NU yang luas bisa mendorong pelaksanaan Pilkada yang bersih, dan NU bisa terlibat dalam pendidikan pemilih agar terpilih pemimpin yang berpihak pada rakyat,” pungkas Grace.

Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama (NU) yang diselenggarakan di Jombang Jawa Timur menyebabkan kota kecil yang cantik ini didatangi ribuan bahkan ratusan ribu orang. Begitu banyaknya tamu yang datang membuat semua hotel dan penginapan penuh.

Grace Natalie termasuk yang tidak mendapatkan hotel untuk menginap. Ia akhirnya menginap di rumah seorang warga  atas rekomendasi seorang temannya yang wartawan di wilayah itu.

Grace yang bukan seorang muslim mengaku akan menggunakan kesempatan mukmamar itu untuk memperkenalkan partainya kepada masyarakat dan keluarga besar NU. Selain itu juga juga akan  sowan ke beberapa kyai di Jawa Timur. **

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...