Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Ingin pergi ke Korsel, Baca dulu Pesan dari Kemenkes agar Tak Tertular MERS

Ingin pergi ke Korsel, Baca dulu Pesan dari Kemenkes agar Tak Tertular MERS

virus mers 3

Korea Selatan kini diserang merebaknya MERS (Middle East Respiratory Syndrome). Wabah ini disebut-sebut sebagai wabah terbesar di luar Arab Saudi.

Lalu, bagaimana sikap pemerintah Indonesia, terutama dari Kementerian Kesehatan, menyikapi wabah MERS?

“Sampai saat ini belum ada pembatasan bepergian ke Korea Selatan dan juga ke Timur Tengah yang kasusnya lebih banyak,” tulis drg Murti Utami, MPH, Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Kesehatan RI dalam rilisnya.

Hanya saja, bagi yang hendak bepergian ke Korea Selatan, Kementerian Kesehatan RI memberikan 5 imbauan, seperti berikut ini:
1.Selalu rajin cuci tangan pakai sabun (CTPS), karena sudah terbukti kegiatan ini menurunkan penularan MERS CoV.
2.MERS CoV lebih banyak terjadi pada mereka yang mempunyai sakit kronik sebelumnya seperti paru, jantung, hipertensi, Diabetes Melitus, maka sebelum berangkat ke Korea Selatan periksakan diri anda terlebih dahulu ke dokter di tanah air, cek keadaannya dan bawa obatnya.
3.Selama di Korea Selatan batasi kontak dengan mereka yang ada gangguan pernapasan, seperti Influenza Like Illness, dan batasi kunjungan ke Klinik atau RS yang menangani MERS CoV di sana.
4.Jika selama di Korea Selatan (dan 14 hari sesudah kembali ke Indonesia) ada keluhan batuk pilek panas dan keluhan pernapasan lain, maka segera menghubungi petugas kesehatan dan sampaikan riwayat kunjungan ke Korea Selatan kepada petugas kesehatan.
5.Selalu memantau perkembangan MERS CoV di Korea Selatan dari waktu ke waktu dan ikuti rekomendasi yang dikeluarkan‎.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...