Home / Artikel Kesehatan / Ingin Sehat…Ini Dia Jumlah Minum Air yang Baik Bagi Tubuh Anda

Ingin Sehat…Ini Dia Jumlah Minum Air yang Baik Bagi Tubuh Anda

ilustrasi-minum-air-putih_

 

Ada satu minuman yang dapat membuat sel-sel tubuh kita berfungsi dengan baik, dapat membantu kulit tampak muda, dan melakukan detoksifikasi pada tubuh. Ramuan tersebut adalah air.

Anda tidak perlu takut dengan ancaman dehidrasi kalau melakukan tiga hal ini yakni menjadikan air sebagai minuman utama, meminum air ketika haus, dan meminum air usai makan.

Namun yang justru jadi pertanyaannya adalah seberapa banyakkah kita harus minum air?

Para ahli secara umum menyarankan untuk minum air paling sedikit delapan gelas dalam sehari. Namun demikian, kebutuhan air ternyata sangat bergantung pada aktivitas masing-masing orang, kondisi iklim, dan seberapa banyak cairan yang dikonsumsi dari sumber lain seperti buah dan sayur.

The Institute of Medicine menyebutkan, kalau laki-laki berusia 19 tahun ke atas harus mendapat asupan air paling sedikit 3,7 liter atau sekitar 15,6 gelas sehari. Sedangkan untuk perempuan berusia 19 tahun ke atas harus minum setidaknya 2,7 liter air atau sekitar 11,4 gelas per hari.

Sementara untuk ibu hamil atau menyusui kebutuhan air juga semakin tinggi. Mereka membutuhkan sekira 12,6 gelas hingga 16 gelas air per hari.

 

 

 

Baca Juga

Antrean iPhone 8 di London Bikin Heran

Jakarta – Kelesuan antrean iPhone 8 terjadi di beberapa negara yang menjadi tempat pemasaran perdana. ...