Home / Bola / Ini 23 Pemain Timnas Belgia Untuk Piala Eropa 2016

Ini 23 Pemain Timnas Belgia Untuk Piala Eropa 2016

Belgia

Timnas Belgia yang kehilangan kapten Vincent Kompany akhirnya menentukan siapa saja 23 pemain yang akan beraksi di Euro 2016 nanti. Kesulitan besar memang dialami pelatih Marc Wilmots dalam menentukan siapa pemain belakangnya di turnamen nanti ketika empat bek mereka harus mengalami cedera dan absen dari turnamen.

Selain Kompany, ada juga Nicolas Lombaerts, Dedryck Boyata, dan Bjorn Engels yang mangkir karena cedera. Karena masalah itu pula, Wilmots akhirnya memasukkan nama Christian Kabasele, pemain asal Genk yang belum sekalipun membela timnas senior sebelumnya. Ada juga nama Jordan Lukaku yang merupakan saudara kandung Romelu Lukaku yang mengisi slot di pemain belakang.

“Ini adalah situasi yang menyedihkan bagi mereka semua. Tapi para pemain belakang kami tidaklah buruk karena saya masih punya Toby Alderweireld, Jason Denayer, Thomas Vermaelen, dan Jan Vertonghen,” kata Wilmots.

Situasi yang lebih menenangkan ada di posisi tengah dan depan. Belgia bisa dibilang banjir pemain berkualitas di posisi tersebut, terutama di tengah. Posisi striker pun juga kedatangan nama baru seperti Michy Batshuayi dimana ia diharapkan bisa mengikuti jejak Divock Origi yang bersinar di Piala Dunia 2014 lalu.

Berikut adalah skuad pilihan Marc Wilmots:

  • Kiper: Thibaut Courtois, Simon Mignolet, Jean-Francois Gillet
  • Belakang: Toby Alderweireld, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen, Jason Denayer, Thomas Meunier, Christian Kabasele, Jordan Lukaku, Laurent Ciman
  • Tengah: Radja Nainggolan, Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Marouane Fellaini, Eden Hazard, Yannick Ferreira-Carrasco, Dries Mertens, Mousa Dembele
  • Depan: Romelu Lukaku, Divock Origi, Christian Benteke, Michy Batshuayi

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...