Home / Olahraga / Balap / Ini 3 Senggolan Rossi & Marquez di MotoGP yang Terkenang

Ini 3 Senggolan Rossi & Marquez di MotoGP yang Terkenang

Ini 3 Serempetan Rossi & Marquez di MotoGP yang Terkenang

Pertarungan Valentino Rossi & Marc Marquez di lintasan MotoGP, terkadang diwarnai saling senggol. Setidaknya ada 3 insiden serempetan antara The Doctor vs The Baby Alien yang layak untuk disimak, ini dia!

MotoGP AS Laguna Seca (2013)

Di tahun pertama di kelas MotoGP, Marquez sudah  menebar ancaman pada Rossi. Pertama kali, Marquez menyenggol Rossi di Laguna Seca 2013. Rossi disenggol Marquez tepat di tikungan yang sama ketika dia bersinggungan dengan Casey Stoner pada 2008 lalu. Meski demikian, Rossi menerima insiden itu dengan lapang dada.

“Kalau menurut saya, sah-sah saja menyalip  dengan manuver seperti itu” ucap Rossi kala itu.

MotoGP Argentina (2015)

Rivalitas Rossi dan Marquez kembali memanas pada 2015. Insiden terjadi ketika Marquez berusaha menyusul Rossi. Namun karena tidak mampu mengendalikan laju motor, Marquez terpental setelah ban depan motornya mengenai bagian buritan motor Rossi.

“Sayang sekali dia terjatuh, tapi itu karena dia melakukan kesalahan” ungkap Rossi seusai lomba.

MotoGP Belanda (2015)

Valentino Rossi dan Marc Marquez sempat memanas pasca balapan di Assen, Sabtu 27 Juni 2015. Kemenangan The Doctor di sirkuit terpanjang di Eropa itu berbau kontroversial. Pasalnya setelah bersenggolan dengan Marquez, Rossi memotong jalur guna mempersingkat jalan. Rider veteran itu langsung tancap gas untuk menyentuh garis finis di urutan pertama.

Selepas lomba, kedua pembalap pun silang pendapat. Marquez mengungkapkan jika dia berada di sisi dalam, ketika Rossi memotong jalur tikungan terakhir setelah senggolan terjadi. Sebaliknya, Rossi justru cemas kalau tidak memotong jalur justru bisa terjatuh.

“Karena saya benar-benar dalam batas diri dan motor saya” jelas Rossi, ketika itu.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...