Home / Berita / Ibu Kota / Ini alasan Ahok, bakal Pecat Kepala Dinas Perumahan DKI

Ini alasan Ahok, bakal Pecat Kepala Dinas Perumahan DKI

ahok-saat-memberikan-keterangan-kepada-pers

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok membeberkan soal kinerja Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI, Ika Lestari Aji yang dianggap bermasalah.

Ahok mengungkapkan kalau Ika menyalahi prosedur pembelian lahan Cengkareng dengan membayar melalui pemegang kuasa lahan.

“Bu Ika transfer bukan ke rekening pemilik yang punya sertifikat, tapi ke surat kuasa,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (30/6).

Seperti diketahui lahan seluas 4,6 hektare di Cengkareng, Jakarta Barat dari warga yang mengaku memiliki sertifikat hak milik, Toeti Noezlar Soekarno pada November tahun lalu. Lahan yang dibeli senilai Rp648 miliar ini tadinya akan dibangun rumah susun.

Namun demikian, Ahok mengatakan lahan itu milik Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan DKI (DKPKP). Belakangan Ahok berang mendengar kalau pembelian itu ditransfer melalui pemilik kuasa Toeti, Rudi Iskandar.

“Makanya ini ada sesuatu. Kita minta transaksi non tunai tujuannya supaya gampang melacak,” jelas Ahok.

Kemudian, Ahok juga membeberkan soal dirinya pernah ditawari Ika uang sebesar Rp9,6 miliar. Uang itu didapat dari bekas Kepala Bidang Pembangunan Perumahan Dinas Perumahan DKI, Sukmana sebagai uang terima kasih dari pembelian lahan cengkareng.

“Dia pikir aku demen duit. Dia nawarin belagak ketakutan. Jadi ya sudahlah, kita pecat saja besok!” jelas Ahok.

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...