Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ini Alasan, Jaksa Penuntut Umum Tolak Eksepsi yang diajukan Pengacara Jessica

Ini Alasan, Jaksa Penuntut Umum Tolak Eksepsi yang diajukan Pengacara Jessica

-sidang-kasus-jessica_663_382

Jaksa penuntut umum menolak nota keberatan atau eksepsi yang diajukan kuasa hukum terdakwa pembunuhan Mirna, Jessica Kumala, dengan alasan bahwa tindakan pembunuhan berencana harusnya didasari pada pelaku atau subjek, bukan objek atau alat membunuh yang ditekankan oleh kuasa hukum.

Tim kuasa hukum Jessica, seperti diketahui pada pekan lalu, menolak surat dakwaan jaksa karena tidak menyebutkan asal dan keberadaan racun serta kadar sianida dalam tubuh yang menjadi penyebab tewasnya Mirna. Tetapi jaksa menilai dakwaan itu sudah cukup kuat.

“Dakwaan itu cukup kuat untuk dijadikan dasar pembuktian selanjutnya di persidangan,” ujar Ardito Muwardi Jaksa penuntut umum kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (21/6).

Menurut kami, lanjut Ardito, asal racun diperoleh, di mana disimpan, itu adalah uraian soal objek atau racun sebagai alat.

Ditambahkan pula, bahwa unsur dakwaan pembunuhan berencana yang dikenakan pada Jessica didasarkan pada pola, ketenangan dan waktu yang cukup untuk melakukan pembunuhan.

“Yang namanya pembunuhan berencana bukan dari objek tapi dari subjeknya atau pelakunya. Pelaku ini, berdasarkan doktrin-doktrin dan yurisprudensi yang ada, unsur perencanaan ditentukan pada bagaimana pola seorang subjek pelaku tindak pidana memikirkannya dengan tenang, punya waktu yang cukup untuk melaksanakan perbuatan,” terang Ardito.

Ia juga menambahkan, “berpikir untuk melakukan atau tidak melakukan, itu adalah unsur perencanaan, bukan berdasarkan objek.”

Ardito juga mengatakan penuntut umum dan kuasa hukum tidak mempunyai kompetensi untuk menilai sehingga diperlukan ahli racun untuk memberikan penjelasan pada sidang berikutnya.

“Nanti ada ahli yang akan menjelaskan secara ilmiah dan logis,” paparnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...