Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Ini Alasan Jokowi Memilih Pansel KPK dari Berbagai Keahlian

Ini Alasan Jokowi Memilih Pansel KPK dari Berbagai Keahlian

9_srikandi

Para anggota pansel KPK yang dipilih Presiden Jokowi yang berjumlah 9 orang, semuanya perempuan. Selain perempuan, mereka juga berasal dari berbagai disiplin Ilmu. Apa yang melatarbelakangi Jokowi sehingga mengambil keputusan anggota Pansel KPK dari berbagai keahlian?

“Pimpinan KPK terpilih punya kecakapan dan kemampuan komprehensif termasuk dalam bangun sistem,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (25/5).

Dengan menggandeng ahli manajemen dan IT, Presiden ingin Pimpinan KPK ke depan mampu mengelola internal dan merancang sistem IT dalam rangka memberantas korupsi.

“Membangun sistem sangat diperlukan, oleh sebab itu diperlukan yang mengerti masalah sistem dan IT,” kata Jokowi.

kemudian juga ada pakar di bidang keuangan, ekonomi dan pencucian uang. Kehadiran para ahli ini diharapkan mampu memilih Pimpinan KPK yang paham masalah kejahatan ekonomi dan korupsi sumber daya.‎

Sementara mengenai pakar psikologi diharapkan Jokowi mampu mengetahui pimpinan KPK yang punya integritas, keberanian kepemimpinan dan serta mampu bekerjasama dalam tim.

“Karena korupsi menyangkut perilaku sehingga ahli psikologi juga diperlukan‎,” sambungnya.

Dan ahli sosiolog, kata Jokowi, diharapkan bisa memberi wawasan soal sosial budaya di masyarakat.

Dengan menggandengan ragam keahlian, pada akhirnya Jokowi berharap agar KPK ke depan bisa jadi sebuah institusi yang berwibawa.

Selain menguasai hukum, sambungnya, Pimpinan KPK harus dilengkapi dengan kompetensi managemen pembangunan institusi dan sebuah kepemimpinan yang kuat.

Termasuk KPK juga harus dapat mengembangkan investigasi yang modern. Kemudian juga masalah yang tak kalah penting, penguatan sistem integritas nasional.

“Pimpinan KPK selain berani, harus bisa membangun jaringan, networking dan punya kemampuan kerjasama yang baik di internal maupun lembaga lainnya,” imbuhnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...