Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ini Alasan kenapa Presiden Kolombia Terpilih jadi Peraih Hadiah Nobel Perdamaian 2016

Ini Alasan kenapa Presiden Kolombia Terpilih jadi Peraih Hadiah Nobel Perdamaian 2016

presiden-kolombia-88

 

Presiden Kolombia Manuel Santos berhasil meraih hadiah Nobel Perdamaian 2016 atas upayanya mengakhiri perang saudara yang telah berlangsung lima puluh tahun di negaranya, demikian diumumkan Komite Nobel Norwegia, Jumat.

“Penghargaan ini hendaknya dilihat sebagai penghargaan kepada rakyat Kolombia, yang … belum menyerah untuk perdamaian, dan semua pihak yang telah memberikan sumbangan dalam proses perdamaian,” ungkap Kaci Kullman Five, ketua komite dengan lima anggota itu dalam pengumuman.

Seperti diketahui kalau Santos memprakarsai perundingan, yang berujung pada tercapainya kesepakatan perdamaian antara pemerintah Kolombia dan kelompok pemberontak terbesar di negara itu, Angkatan Bersenjata Revolusioner Kolombia (FARC).

Tetapi, kesepakatan damai tersebut ternyata ditolak oleh rakyat Kolombia melalui pemungutan sura.

“Fakta bahwa mayoritas pemilih menyatakan tidak terhadap kesepakatan perdamaian itu bukan berarti proses perundingan mati,” ujar Five.

Lebih lanjut Five mengungkapkan kalau Komite Nobel Norwegia menekankan pentingnya fakta bahwa Santos saat ini mengundang semua pihak untuk ambil bagian dalam dialog secara nasional, yang ditujukan untuk memajukan proses perdamaian.

“Komite Perdamaian berharap semua pihak akan mengambil tanggung jawab serta berpartisipasi secara membangun dalam pembicaraan perdamaian yang akan datang,” jelasnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pelayan-restoran-bercinta

Pelayan Restoran Terekam Kamera Bercinta di Luar Restoran

Seorang pelayan restoran tertangkap kamera CCTV bercinta dengan seorang pengunjung restoran di luar restoran itu ...