Home / Berita / Ini Alasan Mourinho Membuang Medali Runner-up Community Shield

Ini Alasan Mourinho Membuang Medali Runner-up Community Shield

Mou

Kekalahan Chelsea pada ajang Community Shield di Stadiun Wembley, minggu tadi malam memunculkan pemandangan unik tatkala pelatih Chelsea Jose Mourinho membuang medali runner up  yang diterimanya kepada penonton sesaat hendak meninggalkan stadion,

Pelatih asal Portugal tersebut melempar medali itu ke kerumunan penonton yang kemudian didapatkan oleh seorang bocah 10 tahun penggemar Arsenal, Bobby Gill. Mourinho sendiri tidak mempersoalkan siapa yang mendapatkan medali itu.

“Itu medali untuk pecundang. Mungkin itu kenangan bagus untuk si anak itu,” kata Mourinho kepada BT Sport. Sebagai pelatih dengan julukan the special one, ia merasa tidak pantas menerima medali pecundang.  “Kami harusnya yang terbaik dan pemenang dalam pertandingan itu,” katanya.

Chelsea kalah 0-1 dari Arsenal gara-gara gol Alex Oxlade Chamberlain. Menurut Mourinho, tim terbaik pada pertandingan tersebut adalah tim asuhannya.

Pertimbangannya, Chelsea lebih banyak melakukan inisiatif serangan, dan penguasaan bola yang bagus.

“Intensitas untuk mengubah kedudukan lebih sulit karena para pemain belum dalam kondisi terbaik,” ujar Mourinho.

Kekalahan itu merupakan yang pertama dialami Mourinho saat melawan Arsenal.  Sebelum melemparkan medali ke arah penonton, ia sempat menyalami semua pemain Arsenal seraya mengucapkan selamat. Tapi tidak untuk sang pelatih,  Arsene Wenger. Sudah rahasia umum kalau hubungan Mourinho dan Arsene Wenger tidak akur sejak lama. **

 

Baca Juga

Asyik Main Ponsel, Pemotor Ini Jatuh ke Lubang Jalan Besar

Guangxi – Berkendara motor atau mobil sambil bermain ponsel memang sangat tidak disarankan. Jika sangat ...