Home / Hiburan / Selebritis / Ini Arti Mudik Lebaran Bagi Rossa

Ini Arti Mudik Lebaran Bagi Rossa

Mudik Lebaran Bagi Rossa
Rossa (republika.co.id)

Aktual Post – Rutinitas tahunan yakni berkumpul bersama keluarga menjelang Hari Raya Idul Fitri memang tengah menjadi ritual yang paling dinanti oleh khalayak Indonesia. Tak terkecuali hal itu juga tersemat bagi penyanyi cantik, Rossa.

Lima hari sebelum Lebaran tiba, penyanyi yang akrab dipanggil Ocha itu berencana mudik ke kampung halamannya, Sumedang. Bagi Rossa, mudik lebaran dalah momen yang paling ditunggu-tunggu, setelah setahun sibuk bekerja.

“Yang dirindukan itu suasananya, suasana jadul seperti dulu kala, sewaktu masih SMP dan SMA. Biasanya temen-temen juga pada pulang, jadi bisa dijadiin ajang reuni,” ujar Rossa usai mengisi acara pembuka Brand Ambassador P&G di Kembang Goela, Plaza Central, Sudirman, Jakarta, Rabu (31/7) malam.

Selain sebagai wadah silahturahmi, Rossa berujar bahwa mudik lebaran juga memiliki arti tersendiri. Lebaran ia artikan sebagai pengingat arti sebuah keluarga.

“Biasanya kita kumpul bersama papa, mama, adik-adik, dan cucu-cucunya, saling maaf dan sungkeman. Jadi seakan-akan diingatkan kalo kita ini keluarga,” imbuh wanita kelahiran 9 Oktober 1978 itu.

Selama mudik lebaran, yakni dua pekan lamanya, pelantun lagu “Tegar” itu juga akan memanfaatkannya sebagai sarana liburan. Sebab, sehabis lebaran ia pun harus menjalani rutinitas sebagai penyanyi.

“Aku berangkat tanggal 3, pulang tanggal 15, soalnya tanggal 16 aku sudah nyanyi lagi,” pungkasnya.

Baca Juga

Hengky Kurniawan Kecelakaan Mobil

“Nabrak di daerah Pasar Minggu” kata Siti Badriah, Kamis (21/10/2016) malam. Rupanya kejadiaan nahas menimpa ...