Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Gaya Hidup / Ini Bahayanya Pakai Smartphone Saat Berkendara

Ini Bahayanya Pakai Smartphone Saat Berkendara

Ini Bahayanya Pakai Smartphone Saat Berkendara

Apa saja bahayanya menggunakan smartphone saat berkendaraan?

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang senang menggunakan smartphone saat berkendara di jalan raya? Jika iya, maka berhati-hatilah karena perilaku tersebut sangatlah berbahaya. Tidak hanya bagi Anda sendiri, namun juga bagi pengendara lain yang kebetulan ada di dekat Anda.

Seperti yang dilansir dari GeekWire (19/05), pihak AT&T mencatat bahwa sebanyak 61% orang menggunakan smartphone sambil mengemudi mobil untuk mengetik SMS dan mengirim email. Selanjutnya sebanyak 27% sambil melihat Facebook dan mengecek update terbaru di timeline sosial media tersebut.

Menggunakan Twitter, Snapchat dan Instagram dilakukan oleh 14% orang. Bahkan 17% responden mengatakan bahwa mereka kerap kali mengambil fotoselfie saat mengemudi. Sementara 10%-nya mengatakan pernah melakukan video chat dengan teman mereka saat mengemudi.

Temuan laindari AT & T yang dirasa “mengganggu” antara lain: 62% pengemudi menempatkan smartphone mereka di tempat yang mudah dijangkau saat mengemudi. Ada 30% dari orang-orang yang mem-posting ke Twitter saat mengemudi dan melakukannya sepanjang waktu.

Sebanyak 22% orang mengakses jejaring sosial saat mengemudi, meskipun tak memiliki alasan tertentu untuk memperbaharui status baru. Studi yang dilakukan oleh Braun Research tersebut melibatkan 2.067 peserta (usia 19-35 tahun) laki-laki dan perempuan, yang memiliki smartphone dan menggunakan smartphonenya setidaknya minimal beberapa kali sehari.

Studi itu sebagai bagian dari Kampanye  AT & T yang bertajuk “IT CAN WAIT”, yang menghimbau orang untuk menjauhkan smartphone mereka saat mengemudi. Juga menanamkan pemahaman ke banyak orang tentang bahayanya mengemudi sambil menggunakan smartphone.

Lori Lee yang merupakan Manager Marketing AT&T mengatakan: “Ketika kami meluncurkan Kampanye IT CAN WAIT tahun lalu, kami memohon pada orang-orang untuk bisa menyadari bahwa SMS dan Email tidak ada nilainya dibandingkan dengan nilai hidup dan keselamatan Anda. Hal yang sama berlaku untuk kegiatan smartphone lain yang orang lakukan saat mengemudi. Demi Anda dan orang di sekitar Anda, silakan menjaga mata Anda di jalan, tetap fokus pada jalan raya tidak melakukan aktivitas dengan smartphone Anda“.

Saat ini semakin banyak negara memberlakukan undang-undang yang melarang aktivitas berponsel ria saat mengemudi. Oklahoma menjadi negara ke-46 yang melarang SMS-an dan menelepon saat mengemudi, dimana dicanangkan pada awal bulan ini. Sementara di Washington RUU ini semakin ketat dengan larangan berselancar di Internet, menggunakan peta, atau pun memeriksa jaringan sosial saat mengemudi.

Saat mengemudi sambil menggunakan smartphone untuk texting (ketik SMS), bercakap-cakap via panggilan telpon dan membuka beragam aplikasi lain, maka konsentrasi dan fokus si pengemudi akan terpecah belah. Tidak lagi terfokus penuh ke kondisi jalan raya. Lantas apakah Anda masih ingin menggunakan smartphone saat berkendara? Lebih baik jangan!

Below Article Banner Area

Baca Juga

5 Tempat Wisata Religi di Yogyakarta Ini, Cocok untuk Isi Waktu Bulan Ramadhan

5 Tempat Wisata Religi di Yogyakarta Ini, Cocok untuk Isi Waktu Bulan Ramadhan

Mengisi bulan puasa Ramadhan 2016, tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata religi yang ada di ...