Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Otomotif / Mobil / Ini Bedanya Mesin Toyota Sienta dengan Avanza

Ini Bedanya Mesin Toyota Sienta dengan Avanza

Toyota Indonesia meluncurkan Sienta di Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis (7/4/2016).

Ini Bedanya Mesin Toyota Sienta dengan Avanza

MPV dengan pintu geser Sienta menggendong mesin 4-silinder 1.497cc, DOHC, Dual VVT-i  berkode 2NR-FE. Sumber tenaga itu baru, belum pernah digunakan pada model Toyota lain di Indonesia. Mesin baru ini diproduksi di pabrik anyar Toyota di Karawang, Jawa Barat.

Mesin ini masih satu keluarga “NR” dengan Sienta versi Jepang, namun beda spesifikasi. Mesin ini juga menggunakan aluminium sebagai material utama, sehingga diklaim lebih ringan dan irit konsumsi bahan bakar.

Sienta di Indonesia menghasilkan tenaga 105 tk dan torsi 140 Nm. Saat Grand New Avanza meluncur pada 12 Agustus 2015, perubahannya merambah ke banyak sektor termasuk mesin yang salah satunya sekarang memakai 4-silinder, 1.496cc, DOHC, Dual VVT-i dengan kode 2NR-VE.

Perbedaan paling mendasar mesin itu dengan Sienta yaitu punya Avanza dikembangkan dan diproduksi Daihatsu. Sementara Sienta dibuat Toyota Indonesia. Mesin Avanza juga masih memanfaatkan besi baja biasa, bukan aluminimum seperti milik Sienta.

Komposisi komponennya berbeda seperti posisi saringan oli, altenator, dan koil. Perbedaan paling mencolok lainnya mesin Sienta menghadap ke depan sebab memiliki penggerak roda depan, sedangkan Avanza menghadap ke belakang karena yang digerakan mesin adalah roda belakang.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Berapa Biaya Rio Sekali Balapan di F1

Berapa Biaya Rio Sekali Balapan di F1?

Berapa biaya Rio Haryanto sekali balapan di F1 2016? Seperti yang diketahui jika Rio Haryanto ...