Home / Berita / Ibu Kota / Ini Bukti Ahok, Ada yang Sengaja Bikin Banjir

Ini Bukti Ahok, Ada yang Sengaja Bikin Banjir

“Ternyata ada ban sama rambu lalu lintas di dalam. Makanya saya minta sama mereka tungguin aja begitu hujan tergenang pasti ada sesuatu” ungkap Ahok.

ahok44

Pemprov DKI Jakarta terus berupaya menanggulangi genangan dan banjir, tapi ada saja masalah yang muncul sehingga genangan tetap terjadi. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bahkan kesal dengan genangan yang terjadi di beberapa tempat.

Dak berlebihan jika Ahok menduga ada oknum yang sengaja membuat Jakarta banjir. Dengan begitu ada dana yang dikeluarkan khusus untuk siaga darurat. Dugaan Ahok ini bukan tanpa alasan.

Ada beberapa lokasi genangan yang penyebabnya tidak masuk akal. Tak hanya itu, lokasinya pun nyaris tak masuk akal. Menurut Ahok misalnya saja di Jalan Gatot Subroto tepatnya di kawasan Semanggi, Jakarta Pusat.

Pusat kota seperti itu tidak seharusnya terjadi genangan. Setelah dicek, tali air rupanya ditutup batu bata. Setelah dibersihkan, baru air lancar mengalir. Keanehan juga terjadi di Jalan Fatmawati tepatnya di depan ITC Fatmawati.

Di lokasi Fatmawati juga sempat terjadi genangan. Menurut Ahok daerah Fatmawati tidak seharusnya terjadi banjir. Setelah dicek, ada ban dan rambu lalu lintas yang tersangkut di saluran air. Dirinya juga meminta agar pemasangan CCTV bisa menguak siapa pihak yang coba memperkeruh suasana.

“Fatmawati lebih gila lagi. Fatmawati mana mungkin tenggelem sih. Ternyata ada ban sama rambu lalu lintas di dalam. Makanya saya minta sama mereka tungguin aja begitu hujan tergenang pasti ada sesuatu. Makanya saya minta jalan ada CCTV biar kita lihat siapa yang ngerjain gitu lho” tegas Ahok.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...